Komisi IX DPR RI Gus Ali Jadi Penasehat LSM

May 27, 2021 19:49
Deklarasi LSM Kalijaga Merah Putih yang dihadiri Gus Ali (foto: istimewa)
Deklarasi LSM Kalijaga Merah Putih yang dihadiri Gus Ali (foto: istimewa)

MALANGTIMES - Anggota DPR RI Komisi IX Ali Ahmad atau yang akrab disapa Gus Ali didapuk menjadi penasehat LSM Kalijaga Merah Putih.

Dalam kesempatan itu, Gus Ali mengatakan, baik pengurus atau pun anggota LSM Kalijaga Merah Putih merupakan murni masyarakat. Baik dari golongan pekerja, atau pun kalangan milenial.

“Di sini juga ada pelaku UMKM, ahli pijat dan berbagai pelaku penggerak perekonomian lainnya,” ujar Gus Ali yang sekaligus menegaskan bahwa LSM ini sama sekali tidak masuk dalam kepengurusan partai politik.

“Ini murni dari masyarakat. Artinya, mereka dari masyarakat dan bergerak untuk kepentingan masyarakat pula,” imbuhnya.

Meski begitu, Gus Ali juga mengaku bahwa sebelumnya banyak struktural atau pun fungsional partai politik yang ingin bergabung LSM Kalijaga Merah Putih. Namun dalam hal ini pihaknya tegas menyatakan bahwa ini adalah organisasi dari masyarakat.

“Kami juga akan melibatkan kaum perempuan yang nantinya juga melakukan pemberdayaan kepada sesama. Begitu pula dari berbagai agama bisa bergabung dengan LSM ini,” terangnya.

Bahkan, Gus Ali mengaku nantinya organisasi ini akan bergerak untuk kemaslahatan masyarakat. Utamanya seperti ketika ada bencana atau pun yang lainnya.

“Contohnya kalau ada bencana mereka menjadi yang terdepan. Begitu pula dengan saling sharing untuk memberdayakan UMKM,” kata Gus Ali mengakhiri.

Sebagai informasi, tujuan didirikan LSM Kalijaga adalah sebagai solusi atas berbagai permasalahan di masyarakat. Deklarasi tersebut ditandai dengan penandatanganan oleh Gus Ali.

Topik
Ali Ahmadpenasehat lsmproduk pemanas airAnggota DPR RI

Berita Lainnya

Berita

Terbaru