Lelang Jabatan 4 OPD Pemkot Batu, Ini Tiga Nama Terbaik

May 27, 2021 18:47
Uji gagasan dan wawancara calon peserta seleksi terbuka jabatan tinggi pratama di Balai Kota Among Tani beberapa saat lalu. (Foto: istimewa)
Uji gagasan dan wawancara calon peserta seleksi terbuka jabatan tinggi pratama di Balai Kota Among Tani beberapa saat lalu. (Foto: istimewa)

BATUTIMES - Tiga nama calon terbaik Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang dilelang jabatannya oleh Pemkot Batu telah muncul. Mereka yang sudah masuk dalam tiga besar itu siap-siap hasilnya akan dikirimkan oleh Pemkot Batu kepada Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

Tiga calon untuk masing-masing empat OPD itu yakni, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Santi Restuningsas, Eugerico Da Cruz Barreto dan Emilyati. Lalu Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Heru Yulianto, Bangun Yulianto dan Agus Bhaskara.

Kemudian Kepala Badan Pendapatan Daerah Kota Batu Dyah Lies Tina Purwaty, Arif Purwanto, dan Eni Musfirotun M. Dan calon Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Onny Ardianto, Sopan Ike Paci, dan Arief Rachman Ardiyansyah.

Tentunya tiga nama yang terbaik itu telah memberikan yang maksimal di setiap tahapannya. Mulai dari seleksi administrasi, assessment di Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Jatim, tes wawancara dan uji gagasan.

“Para calon kepala OPD itu telah mengikuti tahapan-tahapan lelang jabatan. Tiga nama itu yang terbaik dari yang mendaftar lainnya,” kata Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Batu, Siswanto.

Dari hasil tiga nama kandidat untuk masing-masing OPD tersebut segera dilaporkan kepada KASN. Rencananya laporan akan diberikan pada pekan ini. Laporan tersebut berisikan tahapan selama proses seleksi terbuka lelang jabatan empat OPD Pemkot Batu.

“Setelah KASN menyetujui nama-nama tersebut, selanjutnya wali kota akan memilih satu nama terbaik dari tiga nama tersebut. Pada pemilihan ini hak-nya wali kota,” imbuhnya. 

Review KASN biasanya dilakukan kurang lebih selama satu minggu. Dengan demikian proses pelantikan diperkirakan akan berlangsung pada pertengahan bulan Juni mendatang. 

Topik
Calon Kepala OPDlelang jabatan kota batutrikondo cahyonoBKPSDM Kota Batuberita kota batu

Berita Lainnya

Berita

Terbaru