Tegakkan Aturan, Wali Kota Malang Sutiaji Minta Satpol PP Kedepankan Cara Persuasif

May 27, 2021 18:28
Rakor antara Wali Kota Malang Sutiaji dengan Satpol PP Kota Malang di Mini Block Office, Kamis (27/5/2021). (Foto: Humas Pemkot Malang for MalangTIMES).
Rakor antara Wali Kota Malang Sutiaji dengan Satpol PP Kota Malang di Mini Block Office, Kamis (27/5/2021). (Foto: Humas Pemkot Malang for MalangTIMES).

MALANGTIMES - Penegakan aturan tidak melulu harus ditempuh dengan cara represif tapi, bisa dengan jalan persuasif atau membujuk secara halus. Hal itu sebagaimana disampaikan Wali Kota Malang Sutiaji kepada aparat penegak Peraturan Daerah (Perda) Satpol PP Pemkot Malang. 

"Dalam pelaksanaan tugas di lapangan penting sekali bagi jajaran Satpol PP untuk tetap mengedepankan pola-pola pendekatan persuasif untuk menegakkan aturan yang berlaku. Sehingga tidak sampai terjadi tindakan yang keras pada masyarakat," kata Sutiaji dalam Rapat Koordinasi dengan Satpol PP Kota Malang, di Mini Block Office, Kamis (27/5/2021).

Sutiaji menambahkan, dalam pelaksanaan penegakan hukum pun, diharapkan tetap mengedepankan persamaan persepsi antar personel Satpol PP baik itu di jajaran struktural maupun staf pelaksana tugas. "Hal tersebut penting, mengingat secara birokrasi; kinerja ASN selalu berjalan sesuai jenjang yang telah ditentukan," jelasnya.

Sementara itu, Kepala Satpol PP Kota Malang Priyadi mengatakan, bahwa rakor tersebut dilakukan rutin untuk memberikan penekanan tugas pada seluruh struktural dan staf pelaksana di Satpol PP. Hal itu terkait bagaimana penanganan penegakan Perda di lapangan, agar lebih optimal.

"Karena lika-liku penegakan Perda di lapangan cukup beragam, maka dirasa perlu adanya arahan langsung dari Bapak Wali Kota," pungkasnya.

Topik
Berita MalangSutiajiSatpol PP Kota MalangPriyadi

Berita Lainnya

Berita

Terbaru