BPJS Kesahatan Salurkan Bantuan Bagi Korban Gempa di Kabupaten Malang

May 27, 2021 12:28
BPJS Kesehatan salurkan bantuan sembako bagi korban gempa di Kabupaten Malang
BPJS Kesehatan salurkan bantuan sembako bagi korban gempa di Kabupaten Malang

MALANGTIMES- Sebagai wujud kepedulian organisasi terhadap bencana alam, BPJS Kesehatan menyalurkan bantuan bagi para korban gempa yang terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Malang, Jawa Timur pada Jumat (30/4/2021) bulan lalu.

Direktur Sumber Daya Manusia dan Umum BPJS Kesehatan, Andi Afdal mengatakan, pihaknya menyampaikan rasa duka cita yang mendalam kepada masyarakat setempat yang terkena dampak bencana tersebut.

"Semoga sedikit bantuan yang kami salurkan ini dapat meringankan beban para warga desa yang terdampak gempa, semoga diberikan ketabahan dan segera kondisi pulih kembali," ujarnya, Kamis (27/5/2021).

Bantuan itu berupa bahan-bahan pokok makanan seperti beras, minyak goreng dan mie instan. Selain diserahkan di Kecamatan Dampit, bantuan itu juga akan dilanjutkan ke Kecamatan Ampelgading dan Tirtoyudo Kabupaten Malang. Bantuan tersebut dikumpulkan dari donasi para pegawai BPJS Kesehatan di seluruh Indonesia dan Organizational Social Responsibility (OSR) BPJS Kesehatan.

Menurut Andi, hal ini merupakan bentuk kepedulian, dukungan, dan cinta kasih seluruh Duta BPJS Kesehatan kepada masyarakat Kabupaten Malang yang saat ini terdampak bencana alam gempa. Maka, Andi berharap masyarakat Kabupaten Malang segera dapat kembali beraktivitas normal dan bantuan dari BPJS Kesehatan tersebut dapat sedikit bermanfaat bagi masyarakat yang terdampak bencana alam gempa.

"Saya mewakili Duta BPJS Kesehatan di seluruh Indonesia menyampaikan doa dan harapan untuk masyarakat yang terdampak gempa di sini agar segera pulih dan membaik," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Desa Majang Tengah Kecamatan Dampit Kabupaten Malang, Achmad Hafi mengatakan, ia mewakili warga Kabupaten Malang yang terkena dampak bencana gempa mengucapkan banyak terima kasih kepada BPJS Kesehatan. Ia bersama perangkat desa yang lain berjanji akan segera mendistribusikan bantuan dari BPJS Kesehatan secepatnya ke penduduk desa yang terkena dampak bencana alam gempa ini.

"Terima kasih atas bantuan yang diberikan BPJS Kesehatan. Bersama perangkat desa, bantuan ini akan secepatnya kami distribusikan kepada masyarakat. Ini sangat membantu warga untuk memenuhi kebutuhan pangan sehari-hari," ujarnya

Topik
BPJS Kesehatankajari blitarProgram KemendikbudKorean Pop

Berita Lainnya

Berita

Terbaru