PSSI Putuskan Kompetisi Liga 1 dan 2 Tetap Ada Degradasi, Begini Tanggapan Arema FC

May 27, 2021 12:23
Arema FC (Foto ilustrasi)
Arema FC (Foto ilustrasi)

MALANGTIMES-Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) telah memutuskan kompetisi Liga 1 dan 2 musim kompetisi 2021-2022 tetap menggunakan format promosi dan degradasi. Keputusan tersebut sangat disambut baik klub yang berada di Liga 1 yakni Arema FC.

Media Officer Arema FC, Sudarmaji mengatakan, Arema FC memiliki prinsip patuh dengan keputusan terbaik PSSI, termasuk keputusan Kongres Tahunan nanti.

"Karena itu kami sejak awal mengikuti perkembangan wacana yang ada, dan Arema FC memilih fokus mendukung izin penyelenggaraan kompetisi agar benar-benar terealisasi karena kepastian itu penting bagi klub peserta dan konsen pada kesiapan regulasi protokol kesehatan," ujarnya, Kamis (27/5/2021).

Menurutnya, langkah PSSI telah on the track dalam memutuskan hal yang substansi untuk penyelenggaraan kompetisi di era pandemi ini, termasuk juga memutuskan  sistem buble yang akan menjadi pola penyelenggaraanya.

"Tentunya hal ini menjadi bagian dari proteksi agar kontinuitas kompetisi agar terjaga dari potensi penularan pandemi," ujarnya.

Sebagai konsekuensinya kompetisi dengan banyak pembatasan, maka klub kini juga akan fokus bekerja keras untuk menjaga kelangsungan hidupnya.

"Kami optimis PSSI  memiliki formula yang ideal dan alternatif dalam membantu aspek finansialnya yang nantinya membantu kinerja klub untuk tetap kompetitif, dalam mengikuti kompetisi," harapanya.

Pemberitaan sebelumnya, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mengatakan, keputusan itu diambil setelah berdiskusi dengan (Komite Eksekutif) Exco PSSI dalam rapat Emergency Exco Meeting. Serta berkonsultasi dengan FIFA dan AFC.

"Dalam diskusi dengan semua Exco PSSI, akhirnya kami (PSSI) memutuskan Liga 1 dan 2 musim kompetisi 2021-2022 tetap ada promosi dan degradasi," ujarnya, Kamis (27/5/2021).

Setelah diputuskan, Ketum PSSI kemudian meminta Sekjen Yunus Nusi untuk berkirim surat kepada seluruh klub peserta Liga 1 dan 2 untuk memberitahukan keputusan tersebut.

"Saya telah perintahkan Sekjen untuk membalas surat-surat permohonan dari klub-klub Liga 1 dan 2 yang berisi permohonan kompetisi tanpa degradasi, dengan isi surat menjelaskan hasil diskusi ketat Exco PSSI dan konsultasi dengan FIFA/ AFC. Keputusan PSSI ini sudah final," ujarnya.

Topik
Arema FCPSSILiga Indonesialiga 1liga 2

Berita Lainnya

Berita

Terbaru