Keputusan Final, PSSI Putuskan Kompetisi Liga 1 dan 2 Tetap Ada Degradasi

May 27, 2021 12:03
PSSI (foto istimewa)
PSSI (foto istimewa)

INDONESIATIMES- Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) telah memutuskan kompetisi Liga 1 dan 2 musim kompetisi 2021-2022 tetap menggunakan format promosi dan degradasi.

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan mengatakan, keputusan itu diambil setelah berdiskusi dengan Komite Eksekutif/Exco PSSI dalam rapat emergency exco meeting serta berkonsultasi dengan FIFA dan AFC.

"Dalam diskusi dengan semua Exco PSSI, akhirnya kami (PSSI) memutuskan Liga 1 dan 2 musim kompetisi 2021-2022 tetap ada promosi dan degradasi," ujarnya, Kamis (27/5/2021).

Sebelumnya, banyak permintaan dari beberapa klub Liga 1 dan Liga 2 agar tidak ada degradasi. Sedangkan beberapa klub lainnya mengingatkan bahwa masih dalam kondisi pandemi covid-19. "Permintaan ini kemudian dibahas dalam meeting Exco PSSI," kata Iriawan.

Setelah diputuskan, jetum PSSI kemudian meminta Sekjen Yunus Nusi untuk berkirim surat kepada seluruh klub peserta Liga 1 dan Liga  2 untuk memberitahukan keputusan tersebut.

"Saya telah perintahkan sekjen untuk membalas surat-surat permohonan dari klub-klub Liga 1 dan 2 yang berisi permohonan kompetisi tanpa degradasi, dengan isi surat menjelaskan hasil diskusi ketat Exco PSSI dan konsultasi dengan FIFA, AFC. Keputusan PSSI ini sudah final," tandasnya.

Topik
liga 1liga 2PSSI

Berita Lainnya

Berita

Terbaru