Skuter Listrik Piaggio Siap Diluncurkan Akhir Pekan Ini, Berikut Bocorannya

May 27, 2021 10:02
Piaggio One Electric 2021 (Foto: GenPI.co)
Piaggio One Electric 2021 (Foto: GenPI.co)

INDONESIATIMES - Piaggio kini tengah bersiap meluncurkan skuter listrik One (e-skuter) dalam helatan Beijing Motor Show pada 28 Mei 2021 mendatang. Skuter ramah lingkungan berkelir kuning tua ini tampak lebih modern saat dipamerkan melalui akun Instagram Piaggio. 

Sayangnya belum diketahui detail mengenai spesifikasi skuter ini seperti daya motor listrik, ukuran baterai, kecepatan dan jangkuan jarak.  Namun, skutik ini akan dibekali panel instrumen yang hadir dengan versi digital, sensor cahaya sekitar, lampu LED, dan sistem star tanpa kunci.

Dilansir melalui Paultan, skutik asal Italia tersebut juga disertakan konektivitas ke smartphone pengendara melalui aplikasi untuk menampilkan informasi onboard seperti jangkauan, tingkat pengisian baterai dan port USB. 

Beberapa waktu lalu, Piaggio juga sudah memberikan sedikit perkenalan pada skuter listrik terbarunya ini. Untuk mengecas baterainya, cukup dicolok ke colokan listrik biasa, layaknya ponsel.

Piaggio juga mengatakan ini adalah kendaraan ringan untuk pengendara perkotaan dengan posisi berkendara yang nyaman, tempat duduk rendah, dan footplate datar lapang. Sementara di bawah jok, terdapat bagasi yang dapat menampung helm half-face dan barang-barang lainnya.

Piaggio One ini ternyata memiliki jargon yang cukup menarik. Yakni, "One for All, and All for One". 

Soal harga, Piaggio juga belum memberikan informasi resmi. Skutik ini akan mulai tersedia di pasar Eropa jelang akhir Juni 2021.

Topik
Piaggio OneSkuter Listrik baruCJH Sumenep

Berita Lainnya

Berita

Terbaru