Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Olahraga

Indonesia Harus Akui Keunggulan Afghanistan

Penulis : Mariano Gale - Editor : Heryanto

26 - May - 2021, 12:12

Timnas Indonesia (foto istimewa)
Timnas Indonesia (foto istimewa)

INDONESIATIMES - Timnas Indonesia harus mengakui keunggulan 2-3 dari Afghanistan pada laga uji coba di Lapangan Iranian Club, Dubai, Selasa (25/5/2021).

Pada pertandingan itu, pelatih Shin Tae-yong memberikan kepercayaan kepada Adi Satryo untuk berdiri di bawah mistar sebagai starter. Di depan Adi terdapat empat bek, yakni Firza Andika, Rachmat Irianto, Andy Setyo, dan Rifad Marasabessy. Sedangkan di sektor tengah, ada Osvaldo Haay, Ady Setiawan, Yakob Sayuri, dan Witan Sulaeman untuk menopang barisan depan yang diisi Saddam Gaffar dan M Rafli.

Dari kekalahan tipis, Shin mengatakan, timnya harus mulai langsung memperbaiki kekurangan yang ada usai menjalani laga uji coba pertama dan harus kalah tipis 2-3 melawan Afghanistan.

"Dengan adanya pemain seperti sekarang, kita harus perbaiki satu demi satu. Kemudian passing dalam pertandingan. Kalau dilihat juga kekurangan ada saat tidak bisanya melakukan serangan balik yang baik, itu yang akan diperbaiki satu demi satu. Secara keseluruhan, masih banyak kekurangan yang harus diperbaiki," ujar pelatih asal Korea Selatan itu, Rabu (26/5/2021).

Skuad Garuda yang harus tertinggal tiga gol di babak pertama, namun dengan kegigihan dan pergantian pemain yang tepat, mereka bisa menipiskan ketinggalan, melalui gol dari Egy Mualana Vikri pada menit ke-59 dan Adam Alis di menit ke-64.

"Memang ini sebuah proses, jadi kita berusaha untuk memainkan seluruh pemain dan juga selama satu tahun enam bulan tidak bergulirnya kompetisi di Indonesia. Tapi kita bisa bilang ini sebagai awal. Ini merupakan perkembangan yang sangat baik," ungkapnya.

Sementara itu, gelandang tim nasional Indonesia Adam Alis mengatakan, tujuan dari uji coba yang dilakoni oleh timnya hari ini yakni bagaimana melihat perkembangan tim dan membenahi kekurangan yang ada.

"Pertandingan cukup bagus, walaupun di babak pertama sempat tertinggal tiga gol. Tapi kita masih tetap semangat untuk bisa mencetak gol. Jangan melihat skornya akhirnya, ini pertandingan persahabatan, kita akan lebih fokus melawan Thailand, Vietnam dan Uni Emirat Arab nanti," ujarnya.



 


Topik

Olahraga


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Mariano Gale

Editor

Heryanto