Baru Rilis All New R7, Yamaha Kini Siapkan R9 3 Silinder!

May 26, 2021 09:54
Yamaha All New R7 (Foto: tuningblog.eu)
Yamaha All New R7 (Foto: tuningblog.eu)

INDONESIATIMES - Yamaha rupanya selalu ingin membuat inovasi baru bagi konsumennya. Baru saja meluncurkan motor terbarunya All New YZF-R7, kabarnya Yamaha kini tengah mempersiapkan sportbike R9 3 Silinder. 

Diketahui, R7 diproyeksikan sebagai pengganti Yamaha R6 yang sudah habis masa edarnya. Menariknya lagi, Yamaha dikabarkan akan memperkenalkan sportbike baru ini dengan kapasitas mesin lebih besar. 

Melansir melalui laman Greatbiker, rencanya Yamaha akan memperkenalkan All New YZF-R9 pada tahun 2022 mendatang. Kabar ini terungkap melalui bocoran informasi registrasi model Yamaha R9.

Disebutkan bahwa Yamaha akan menjadikan All New YZF-R9 sebagai motor sport full fairing bertenagakan mesin crossover 3 silinder. Motor ini juga akan menjadi pengisi celah antara Yamaha R1 dengan Yamaha R7.

Mesin Yamaha R9 nantinya akan identik dengan jantung mekanis yang dimiliki Yamaha MT-09. Mesin baru akan memiliki cc yang ditingkatkan dari 847cc menjadi 889cc, dengan tenaga maksimum meningkat jadi 119 PS dari 115 PS.

Torsi pun meningkat menjadi 93 Nm pada 7.000 rpm dari aslinya 87,5 Nm pada 8.500 rpm. Mesin 3 silinder juga diharapkan akan menerima peningkatan sistem asupan dan sistem injeksi bahan bakar baru, knalpot baru, termasuk camshafts dan crankshafts baru, yang membuat mesin lebih ringan 1,7 kg, kendati kapasitasnya naik.

Topik
all new yzf r9Yamahayamaha r9komunitas linkrafindunia otomotif

Berita Lainnya

Berita

Terbaru