Para Juara Kompetisi TikTok Piala Wali Kota Malang Bersama Jatimtimes.com (2)

Muhammad Nurfahrul, Dosen Sejarah UM Sabet Juara 2, Ungkap Alasan Berkunjung ke Kota Malang

May 25, 2021 22:23
Muhammad Nurfahrul Lukmanul Khakim (30) saat menerima hadiah juara dua secara simbolis Kompetisi TikTok Piala Wali Kota Malang di Ngalam Command Center, Selasa (25/5/2021). (Foto: Tubagus Achmad/MalangTIMES) 
Muhammad Nurfahrul Lukmanul Khakim (30) saat menerima hadiah juara dua secara simbolis Kompetisi TikTok Piala Wali Kota Malang di Ngalam Command Center, Selasa (25/5/2021). (Foto: Tubagus Achmad/MalangTIMES) 

MALANGTIMES - Kompetisi TikTok Piala Wali Kota Malang yang digagas JatimTIMES.com bersama Pemerintah Kota Malang mengukuhkan 10 pemenang. Para pemenang kompetisi yang didukung Apartemen The Kalindra dan Indomaret ini dari 30 nominator yang dipilih langsung oleh Wali Kota Malang Sutiaji.  

Juara 2 diraih oleh Muhammad Nurfahrul Lukmanul Khakim (30). Pria yang juga merupakan Dosen Pendidikan Sejarah Universitas Negeri Malang (UM) ini menjelaskan proses pembuatan video TikTok berdurasi satu menit ini dengan penuh perjuangan. 

Yakni dengan kondisi tangan yang cidera dan teriknya matahari pada saat Bulan Suci Ramadan 1442 Hijriah, menambah perjuangan Fahrul untuk membuat karya yang diperlombakan dalam Kompetisi TikTok Piala Wali Kota Malang. 

"Aku mengambil tema mengenai alasan mengapa ingin berkunjung ke Kota Malang. Dengan keadaan puasa, jalan kaki ke mana-mana naik ojol, karena tanganku cidera. Itu sehari aku langsung hunting. Kemudian besoknya langsung rekam suara. Besoknya di tanggal 20 aku upload videonya. Jadi sekitar tiga hari prosesnya. Karena harus riset dulu," jelasnya kepada MalangTIMES.com, Selasa (25/5/2021). 

Pria asal Tuban yang sudah 10 tahun di Kota Malang untuk menimba ilmu di UM pada program S1 hingga S2 di Jurusan Pendidikan Sejarah ini mengatakan memulai dengan pencarian lokasi yang cocok untuk dibuat perlombaan Kompetisi TikTok Piala Wali Kota Malang. 

Pencarian lokasi pun dilakukan oleh Fahrul, mulai dari kawasan Balai Kota Malang, Alun-alun Tugu Kota Malang, kawasan UM, Jalan Ijen, Kampung Kayutangan Heritage dan aneka kuliner khas Kota Malang yang hits, semuanya masuk dalam daftar lokasi video TikTok milih Fahrul. 

"Jadi (tempat, red) finalnya terutama di Balai Kota Malang, kemudian alun-alun tugu, kawasan gereja ijen, kuliner-kuliner Malang, UM terus bakso Cak Toha juga, ya paling banyak kawasan Ijen dan Tugu," bebernya.

Sementara itu, Fahrul pun merespons sangat baik sekali atas Kompetisi TikTok Piala Wali Kota Malang yang digelar oleh JatimTIMES.com dan Pemerintah Kota Malang dengan didukung oleh Apartemen The Kalindra serta Indomaret. 

"Ini kompetisi yang baik sekali. Bagaimana pun juga Tik Tok ini platform yang dapat menyebar dengan luas. Karena formatnya pendek dan kekinian juga. Sangat pas dimanfaatkan oleh JatimTIMES.com dan Pemerintah Kota Malang untuk mempromosikan literasi maupun parisiwata di Kota Malang agar lebih baik lagi," tandasnya. 

Pihaknya juga berharap, dengan adanya Kompetisi video TikTok yang hanya berdurasi satu menit ini dapat membuat masyarakat dari dalam maupun luar Kota Malang dapat mencintai Kota Malang. "Semoga juga masyarakat dari luar maupun dalam Kota Malang dapat mencintai kota ini," pungkasnya.

Topik
Kompetisi TikTokPengetatan kendaraan di Kota MalangSutiajiHikmatul Arifah Fitriani

Berita Lainnya

Berita

Terbaru