Para Juara Kompetisi TikTok Piala Wali Kota Malang Bersama Jatimtimes.com (1)

Dirta Putra Anggara Sabet Juara 3 dengan Apresiasi Kebijakan Pemkot Malang, Tonjolkan 3 Lokasi Ikonik

May 25, 2021 21:40
Dirta Putra Anggara saat menerima hadiah secara simbolis juara tiga di Ngalam Command Center, Selasa (25/5/2021). (Foto: Tubagus Achmad/MalangTIMES) 
Dirta Putra Anggara saat menerima hadiah secara simbolis juara tiga di Ngalam Command Center, Selasa (25/5/2021). (Foto: Tubagus Achmad/MalangTIMES) 

MALANGTIMES - Kompetisi TikTok Piala Wali Kota Malang yang digagas JatimTIMES.com bersama Pemerintah Kota Malang mengukuhkan 10 pemenang. Para pemenang kompetisi yang didukung Apartemen The Kalindra dan Indomaret ini dari 30 nominator yang dipilih langsung oleh Wali Kota Malang Sutiaji.  

Juara 3 diraih oleh Dirta Putra Anggara (24), warga Tumpang, Kabupaten Malang.  Pria yang akrab disapa Dirta ini pun mengangkat dua tema yang digabungkan dalam satu ide. Dirta menunjukkan apresiasi terhadap kebijakan Pemkot Malang dan alasan orang berkunjung ke Kota Malang. Karena itu juga, dia menghadirkan sejumlah lokasi ikonik di Kota Malang untuk diikutkan dalam kompetisi TikTok. 

"Tema yang kita ambil adalah apresiasi terhadap kebijakan Pemerintah Kota Malang dan juga mengapa harus berkunjung ke Kota Malang jadi kita combine seperti itu," ujarnya kepada MalangTIMES.com, Selasa (25/5/2021). 

Lanjut Dirta, bahwa alasan dirinya mengambil dua tema yang digabungkan tersebut karena Kota Malang terkenal dengan kebersihannya. 

"Menurut saya kalau dibandingkan dengan  kota-kota lain di Jawa Timur yang bagus ya Kota Malang ini. Di mana bisa dibilang ini kota terbesar di Jawa Timur dan sejuk sekali. Cocok untuk destinasi wisata," bebernya. 

Selain itu, dari dua tema yang digabungkan tersebut, Dirta pun kemudian menentukan tiga lokasi ikonik yang ada di Kota Malang. "Di video mengambil spot yang pertama di Stasiun Malang Kota Baru, lalu di depan Balai Kota Malang, terakhir di Gereja Ijen," terangnya. 

Selain ikonik, pria lulusan SMKN 6 Kota Malang jurusan RPL (Rekayasa Perangkat Lunak) ini pun membeberkan alasan mengapa memilih tiga lokasi ikonik di Kota Malang tersebut. 

"Pertama untuk di stasiun karena memang ikonik sekali dengan Kota Malang. Lalu di depan Balai Kota karena kita temanya terkait taman-taman kota, lalu di Ijen juga taman-tamannya bagus sekali. Itu salah satu pertimbangan mengambil tiga lokasi itu," jelasnya. 

Video TikTok yang dibuatnya ini selain didaftarkan untuk mengikuti Kompetisi TikTok Piala Wali Kota Malang, juga sebagai bentuk apresiasi yang diberikan kepada Pemerintah Kota Malang. 

"Kita apresiasi bagaimana Pemerintah ini menata Kota Malang yang dulu kita tahu belum sebagus ini. Dari taman-taman kota yang bagus dan sebagainya," kata pria yang bekerja sebagai Software Engineer di Sinar Mas Mining ini. 

Terakhir, Dirta pun berharap dengan adanya Kompetisi TikTok Piala Wali Kota Malang ini dapat menjadi dorongan untuk Kota Malang terus maju dan berkembang dalam dunia teknologi yang berbasis digital. 

"Harapannya untuk Kota Malang semakin maju. Dalam arti maju itu seperti digital creative, dari sisi ekonomi juga banyak sekali. Juga banyak sekali teman-teman saya dari Kota Malang yang berkarir, bahkan di luar negeri itu mereka banyak sekali yang masuk ke digital creative. Karena di Kota Malang juga ada gagasan terkait Smart City juga kan," pungkasnya.

Topik
Kompetisi TikTokkerja wartawanPengetatan kendaraan di Kota MalangSutiajiMuhammad Nurfahrul Lukmanul Khakim

Berita Lainnya

Berita

Terbaru