Sebelum Pembelajaran Tatap Muka, Ternyata Hal Ini Dilakukan Guru di Kota Batu

May 25, 2021 18:27
Para siswa saat mengikuti ujian di SDN Mojorejo 1. (Foto: Irsya Richa/MalangTIMES)
Para siswa saat mengikuti ujian di SDN Mojorejo 1. (Foto: Irsya Richa/MalangTIMES)

BATUTIMES - Untuk mengikuti pembelajaran tatap muka, rupanya pihak sekolah benar-benar mempersiapkan siswanya supaya tidak kaget. Seperti halnya di SDN Mojorejo 01. Ternyata di sana, pihak sekolah mempersiapkan terlebih dahulu dengan pengenalan pembelajaran tatap muka.

Pengenalan pembelajaran tatap muka dilakukan pihak sekolah mengingat siswa-siswinya tidak melakukan tatap mula selama kurang lebih satu tahun sehingga perlu mempersiapkan psikologinya.

Apalagi pembelajaran tatap muka di tengah pandemi covid-19 ini dengan suasana yang berbeda. Mulai dari belajar harus menggunakan masker atau face shield. Kemudian jumlah siswa di dalam ruangan dibatasi hingga jam pembelajaran yang lebih pendek. 

“Meskipun 1 tahun tidak tatap muka, guru tetap melaksanakan pembelajaran jarak jauh (PJJ) daring. Dan sebelum ujian, anak-anak kita siapkan psikisnya selama 2 hari untuk pengenalan pembelajaran tatap muka,” ungkap Kepala SDN Mojorejo 1 Sri Wahyuni.

Lalu pihak sekolah memberikan motivasi kepada para siswa saat pembelajaran tatap muka. Misalnya, Wahyuni juga menanyakan pembelajaan terasa enak dilakukan di sekolah atau rumah dan seluruh menjawab di sekolah. 

“Anak-anak kita tanya lebih enak belajar di rumah atau di sekolah, ternyata semua anak menjawab enak di sekolah,” imbuhnya, Selasa (25/5/2021). 

“Dan alhamdulillah ujian hari pertama dan kefua bisa berjalan lancar. Mereka senang bisa kembali bertemu menggunakan seragam,” tambah warga Desa Beji, Kecamatan Junrejo ini. 

Ya saat melaksanakan ujian itu mereka tampak sangat gembira bisa bertatap muka. Lalu kembali lagi menggunakan seragam, meskipun ada rasa tegang saat mengerjakan ujian akhir semester. Setelah satu tahun tidak bertemu dan bersekolah mereka langsung disambut dengan ujian akhir semester. 

 

Topik
Polinema LumajangBerita Batu

Berita Lainnya

Berita

Terbaru