Perayaan Hut Kota Malang ke 107

Kompetisi TikTok Piala Wali Kota Malang 2021 Sukses Digelar, Ketua TP PKK Ingin Sinergitas dengan UMKM

May 25, 2021 16:54
Ketua TP PKK Kota Malang Widayati Sutiaji saat menyerahkan penghargaan terhadap juara 1 Kompetisi TikTok Piala Wali Kota Malang 2021 di NCC Balai Kota Malang, Selasa (25/5/2021). (Tubagus Achmad/MalangTIMES).
Ketua TP PKK Kota Malang Widayati Sutiaji saat menyerahkan penghargaan terhadap juara 1 Kompetisi TikTok Piala Wali Kota Malang 2021 di NCC Balai Kota Malang, Selasa (25/5/2021). (Tubagus Achmad/MalangTIMES).

MALANGTIMES - Kompetisi TikTok bertajuk "Ngalam City Story" sukses digelar. Sebanyak 10 pemenang telah diumumkan di acara Penghargaan Kompetisi TikTok Piala Wali Kota Malang 2021 hari ini (Selasa, 25/5/2021) di Ngalam Command Center (NCC) Balai Kota Malang.

Karya-karya peserta TikTok ini cukup menyita perhatian publik. Sebab, platform yang semula hanya sebatas untuk hiburan dan gaya kini bisa menjadi ajang berbagi informasi, edukasi, dan mengenalkan Kota Malang kepada dunia.

Ketua TP PKK Kota Malang Widayati Sutiaji mengungkapkan, kegiatan yang digelar JatimTIMES bekerjasama dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Malang ini sejatinya bisa terus digelorakan. Dalam hal ini dengan mengajak para kaum milenial untuk berkolaborasi memperkenalkan produk-produk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Kota Malang.

Apalagi, dikatakannya, sebanyak kurang lebih 13 ribu UMKM di Kota Malang sangat berpotensi untuk semakin meningkatkan pertumbuhan ekonomi Kota Malang.

"Saya berharap sekali, dan mengajak JatimTIMES, ayo kita kolaborasi lagi, kita buat kegiatan yang lebih spektakuler. Kita angkat UMKM-UMKM yang ada di Kota Malang," ujarnya.

Sehingga, ke depannya platform TikTok ini dijelaskannya bisa membranding dan lebih meluas lagi dalam mengenalkan Kota Malang kepada dunia. "Ini luar biasa, jadi ke depan harus lebih kreatif lagi. Menggandeng anak-anak milenial kita untuk bersama-sama berkegiatan mengenalkan Kota Malang. Tak hanya dari segi kuliner, tapi lebih meluas lagi," ungkapnya.

Ia pun juga mengapresiasi karya-karya dari para peserta kali ini. Namun juga berpesan kepada para pemenang, agar tak mudah berbangga dan berpuas diri. Sehingga bisa terus menelurkan karya-karya kreatif yang optimal.

"Kegiatan ini juga dalam rangka mengapresiasi kreator-kreator yang luar biasa, kreator-kreator muda, barangkali banyak mahasiswa juga. Mudah-mudahan hari ini yang dipilih menjadi 10 pemenang, jangan cepat berbesar hati, jangan mudah berpuas diri dengan apa yg kita raih hari ini," tandasnya.

Perlu diketahui, kegiatan ini sukses terselenggara juga karena support utama oleh Apartemen The Kalindra dan Indomaret. Adapun, 10 karya terbaik Kompetisi TikTok Piala Wali Kota Malang 2021 sebagai berikut:

Juara 1: Hikmatul Arifah Fitriani (@hikmaarifah).
Juara 2: Moch. Nurfahrul Lukmanul Khakim (@fahrul_khakim).
Juara 3: Dirta Putra Anggara (@dirta.anggara).
Juara 4: Windi Citta Reswari (@rainbbowsaltt).
Juara 5: Mochamad Firmansyah Ariwijaya (@arifirmanwijaya).
Juara 6: Andreas Dwi Setiawan (@andreyongz).
Juara 7: Gledy Webyansyah (@gledyweby).
Juara 8: Ruli Bagus Maulana (@er.be.em).
Juara 9: Galih Zahki Ahda S (@manusiakepalarusa).
Juara 10: Achmad Suryo Adi Basuki (@achmadsuryoabi).

Juara-juara ini mendapatkan uang tunai total 10 juta rupiah. Kemudian, juga mendapatkan voucher belanja, sertifikat dan khusus juara 1,2,3 mendapatkan piala wali kota.

Topik
kerja wartawanKompetisi TikTokWidayati SutiajiTP PKK Kota MalangKota Malang

Berita Lainnya

Berita

Terbaru