Belum Pensiun, Dendi Santoso Dirikan Sekolah Sepak Bola di Malang

May 25, 2021 15:22
Dendi Santoso (foto istimewa)
Dendi Santoso (foto istimewa)

MALANGTIMES- Jumlah sekolah sepak bola (SSB) di  Malang bertambah. Kali ini berdiri Dendi Santoso Soccer School.

Dilihat dari namamya, sudah bisa ditebak siapa pendiri SSB tersebut. Ya, pendirinya tak lain gelandang serang Arema Dendi Santoso. Dendi mendiriikan SSB  dengan bekal sertifikat kepelatihan lisensi C, yang diikuti pada 18 sampai 31 Januari 2021 lalu.

Pendirian SSB itu diketahui dari unggahan gambar sekolah sepak bola di akun Instagram pribadinya, @dendisantoso, yang berstatus 'coming soon'.

Dendi sendiri saat ini belum pensiun dari sepak bola. Dia masih masuk skuad Arema yang disiapkan mengarungi Liga 1 2021-2022.

 Dendi mengaku sekolah sepak bola ini dikhususkan untuk anak-anak di Malang. Tujuannya membagi ilmu bermain bola yang dimilikinya kepada anak-anak yang memiliki cita-cita menjadi pesepak bola profesional.

"Saya membuka Dendi Santoso Soccer School ini karena pasti ingin membagi ilmu bermain sepak bola. Untuk anak-anak, yang ingin membangun karier sepak bola sejak dini. Bukan karena akan berhenti bermain sepak bola," ujar Dendi, Selasa (25/5/2021).

Dengan mengajak serta membidik anak-anak usia dini, mereka diharapkan siap menjemput karir di dunia sepak bola di Indonesia. "Saya mulai dari anak-anak putra dan putri diul usia 7-8 tahun, 9-10 tahun, dan sampai usia 12 tahun," katanya.

Dendi Santoso Soccer School memiliki daya tarik pada fasilitas premium. Misalnya lapangan berkualitas karena bekerja sama dengan Unggul Sport Center. Jadi, nantinya, latihan akan berlangsung di Abe Mini Stadium yang merupakan lapangan mini-soccer dengan rumput sintetis.

"Dengan lapangan bagus, peralatan yang bagus, dan materi yang bagus, mudah-mudahan menghasilkan pemain sepak bola yang bagus juga. Nanti akan ada seleksi untuk merekrut siswa yang ingin belajar sepak bola," ucap Dendi.

"Jadi, kami akan melihat benar-benar kualitasnya. Tapi, bukan berarti yang tidak bagus tidak direkrut. Kami akan lihat. Kalau benar-benar niat dan memiliki impian, bisa dibangun di sini. Akan diajari mulai dari nol," imbuhnya.

Diketahui, pendaftaran Dendi Santoso Soccer School dimulai dari 25 Mei sampai 2 Juni 2021. Lalu, seleksi bakal digelar di Abe Mini Stadium Kamis 3 Juni mendatang. Biaya untuk mengikuti seleksi ini dipatok Rp 150 ribu.

Topik
Dendi SantosoDendi Santoso dikabarkan

Berita Lainnya

Berita

Terbaru