Perayaan Hut Kota Malang ke 107

Kompetisi TikTok Piala Wali Kota Malang 2021 Usai, Ini Deretan Pemenangnya

May 25, 2021 13:17
Ketua TP PKK Kota Malang Widayati Sutiaji (paling tengah) saat menyerahkan penghargaan terhadap juara 1 Kompetisi TikTok Piala Wali Kota Malang 2021 di NCC Balai Kota Malang, Selasa (25/5/2021). (Tubagus Achmad/MalangTIMES)
Ketua TP PKK Kota Malang Widayati Sutiaji (paling tengah) saat menyerahkan penghargaan terhadap juara 1 Kompetisi TikTok Piala Wali Kota Malang 2021 di NCC Balai Kota Malang, Selasa (25/5/2021). (Tubagus Achmad/MalangTIMES)

MALANGTIMES - Kompetisi TikTok Piala Wali Kota Malang bertajuk "Ngalam City Story" telah usai. Setelah melalui prosesi penjurian terhadap 155 karya yang masuk, kini sederet 10 karya terbaik diumumkan dalam gelaran penghargaan Kompetisi TikTok Piala Wali Kota 2021 hari ini (Selasa, 25/5/2021) di Ngalam Command Center (NCC) Balai Kota Malang.

Ketua TP PKK Kota Malang Widayati Sutiaji sekaligus mewakili Wali Kota Malang Sutiaji berkesempatan memberikan hadiah kepada para pemenang. Dia mengapresiasi kegiatan yang digelar oleh JatimTIMES bekerja sama dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Malang tersebut.

Terlebih, platform TikTok kini bisa lebih menggerilya semakin meluas dan lebih kreatif di tangan para pemuda ,khususnya di Kota Malang. "Kegiatan ini dalam rangka mengapresiasi kreator-kreator yang luar biasa, kreator-kreator muda. Barangkali banyak mahasiswa juga. Mudah-mudahan hari ini yang dipilih menjadi 10 pemenang jangan cepat berbesar hati, jangan mudah berpuas diri dengan apa yang diraih hari ini," ujarnya.

Widayati berharap, ke depan,  tangan-tangan kreator muda di Kota Malang, melalui platform sosial media ini, menjadi pemicu untuk terus berkreativitas dan berinovasi. Tentunya dalam mengenalkan Kota Malang kepada dunia.

Sehingga, TikTok yang dulunya hanya sebagai ajang bergaya dan joget-joget  kini juga mampu memberikan informasi dan edukasi kepada masyarakat yang lebih luas. "Saya yakin di tangan kalian semua, Kota Malang akan lebih dikenal luas. Kenapa? Kita bisa lihat bersama dulu TikTok hanya untuk gaya-gaya, joget. Tapi hari ini kita bisa buktikan bersama, manfaat TikTok Luar biasa. Gara-gara TikTok kalian, jutaan manusia melihat. Ada apa sih di Kota Malang, kulinernya seperti apa di Kota Malang, dan lainnya," ungkao istri Wali Kota Malang  Sutiaji itu.

 

Suasana penghargaan Kompetisi TikTok Piala Wali Kota Malang 2021 di NCC Balai Kota Malang, Selasa (25/5/2021). (Tubagus Achmad/MalangTIMES).

 

Lebih jauh, General Manager JatimTIMES Heryanto menambahkan, gelaran kerja sama antara JatimTIMES dan Pemkot Malang ini patut diapresiasi. Apalagi, ini merupakan yang pertama pemerintah daerah (pemda) di Indonesia memanfaatkan TikTok untuk mengenalkan Kota Malang.

"Ini patut kita apresiasi bersama karena baru Pemkot Malang, pemerintah daerah yang memanfaatkan TikTok untuk mengajak teman-teman mengenalkan Kota Malang secara kreatif, mengungkapkan sesuatu tentang Kota Malang dengan konten-konten kekinian," ungkapnya.

Ke depannya, diharapkan platform media sosial semakin terus berkembang seiring dengan upaya pemerintah daerah dalam mem-branding wilayahnya semakin dikenal dunia.

"Dunia digital ini sesuatu yang luar biasa. Maka jika pemerintah daerah terus memanfaatkan platform ini untuk proses sosialisasi, proses branding potensi daerah ini sangat luar biasa. Buktinya, Pemkot Malang berkolaborasi dengan anak-anak milenial untuk ini," ucap Heryanto.

Sementara itu, Manager Konten Kreatif JatimTIMES Immarotul Izzah menyatakan, proses penilaian hingga penentuan pemenang kali ini telah melalui berbagai seleksi ketat. Tentunya memperhatikan orisinalitas, kualitas gambar, kreativitas, dan kekuatan pesan yang disampaikan.

Dari ratusan karya yang masuk, sebelumnya telah terpilih 30 besar nominasi yang pada tanggal 4 Mei lalu sudah diseleksi lagi, sudah dijuri oleh Wali Kota Malang Sutiaji dan Kepala TP PKK Kota Malang Widayati Sutiaji sehingga menghasilkan 10 karya terbaik kali ini.

"Juara-juara ini mendapatkan uang tunai total 10 juta rupiah.  Juga mendapatkan voucher belanja, sertifikat dan khusus juara 1, 2, dan 3 mendapatkan piala wali kota," ungkapnya.

Perlu diketahui, kegiatan ini sukses terselenggara juga karena support oleh Apartemen The Kalindra dan Indomaret.

Adapun 10 karya terbaik Kompetisi TikTok Piala Wali Kota Malang 2021 sebagai berikut:

Juara 1: Hikmatul Arifah Fitriani (@hikmaarifah).
Juara 2: Moch. Nurfahrul Lukmanul Khakim (@fahrul_khakim).
Juara 3: Dirta Putra Anggara (@dirta.anggara).
Juara 4: Windi Citta Reswari (@rainbbowsaltt).
Juara 5: Mochamad Firmansyah Ariwijaya (@arifirmanwijaya).
Juara 6: Andreas Dwi Setiawan (@andreyongz).
Juara 7: Gledy Webyansyah (@gledyweby).
Juara 8: Ruli Bagus Maulana (@er.be.em).
Juara 9: Galih Zahki Ahda S (@manusiakepalarusa).
Juara 10: Achmad Suryo Adi Basuki (@achmadsuryoabi) skor 325.

 

Topik
TikTok Piala Wali Kota MalangPengetatan kendaraan di Kota MalangJatim TimesPemkot MalangIndomaretApartemen The Kalindra

Berita Lainnya

Berita

Terbaru