Anak Meninggal dan Cucunya Tak Peduli, Kisah Nenek Pikun ini Sangat Memprihatinkan

May 25, 2021 09:15
Ngedum Ojir (YouTube JatimTIMES)
Ngedum Ojir (YouTube JatimTIMES)

INDONESIATIMES -Program berbagi Ngedum Ojir JatimTIMES Network tak henti memberikan sedikit bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan. Kali ini, kisah memprihatinkan sekaligus menggugah hati pada episode Ngedum Ojir datang dari Mbok Mai. 

Diceritakan jika Mbok Mai tinggal sebatang kara dan sangat memprihatinkan. Diawali dengan sambutan, Direktur JatimTIMES Network Lazuardi Firdaus, tim Ngedum Ojir pun menyambangi persinggahan nenek Mbok Mai di RT Desa Ganjaran, Kelurahan Gondanglegi, Kabupaten Malang. 

Tiba di kediaman Mbok Mai, terlihat kondisi rumah yang tak layak dan nyaris roboh. Ia hanya duduk termenung seakan tak mengerti apa-apa akan kehadiran dari tim Ngedum Ojir. 

Dalam video itu, Mbok Mai ditemani seorang pria yang merupakan keponakannya bernama Badri. Badri mengatakan jika Mbok Mai sudah tak memiliki anak karena meninggal.

"Anaknya 1, cucunya 4," ujar Badri.

Namun, 4 cucunya tidak mau merawat dan tak peduli dengan kondisi sang nenek. Dikatakan Badri pula, dulu Mbok Mai tinggal bersama saudaranya, namun sudah meninggal. 

Tampak kondisi rumah yang tidak tertutup dan hampir roboh. Bertopangkan bambu dan kayu lapuk yang sudah tidak kokoh. Yang lebih memprihatinkan, rumah itu tidak ada kamar mandi. Sehingga Mbok Mai dimandikan di tengah rumah itu. Sementara dikatakan Badri 4 cucu dari Mbok Mai tinggal di kawasan Sukun, Kota Malang. 

Hingga tiba akhirnya, tim Ngedum Ojir memberikan bantuan untuk Mbok Mai lewat Badri. Tim Ngedum Ojir memberikan bantuan uang senilai Rp 1 juta. Tim Ngedum Ojir berharap jika bantuan itu bisa sedikit membantu untuk perawatan Mbok Mai. 

"Makasih," ujar Badri. 

Program Ngedum Ojir tersebut merupakan bentuk kepercayaan dari pembaca JatimTIMES Network untuk kemudian bisa disalurkan kepada masyarakat yang kurang mampu. Para pembaca JatimTIMES Network pun bisa menyampaikan kepeduliannya dan turut berbagi dengan mendatangi atau menghubungi kantor JatimTIMES.

Dengan program ini, diharapkan masyarakat yang benar-benar membutuhkan dapat merasakan sedikit kebahagiaan serta memberikan inspirasi mengenai nilai-nilai kehidupan kepada pembaca setia JatimTIMES Network di mana pun berada.

Episode JatimTIMES Ngedum Ojir akan terus berlanjut untuk “Berbagi Kebahagiaan dan Mengukir Senyuman”.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
program ngedum ojirngedum ojir jatim timesJatimtimes Networkkisah mbok maiwarga miskin gondanglegi kab malang

Berita Lainnya

Berita

Terbaru