2 Personel Suju Kenakan Batik Indonesia, Ridwan Kamil: You Are Now Offically Ready to Pergi Kondangan atau Pilkada

May 25, 2021 07:33
Dua personel boy band Korea Super Junior saat mengenakan batik. (Foto: Instagram).
Dua personel boy band Korea Super Junior saat mengenakan batik. (Foto: Instagram).

INDONESIATIMES - Eksistensi pakaian khas Indonesia 'Batik' semakin dikenal dunia. Busana yang sudah ada dari tradisi nenek moyang ini bahkan telah diakui oleh UNESCO sebagai warisan dunia.

Biasanya batik digunakan untuk menghadiri  acara formal atau resmi, atau dipakai untuk acara kondangan ke pernikahan.

Tapi, nampaknya busana ini memang telah memikat para selebritis korea ya. Baru-baru ini secara khusus dua personel boy band Korea Super Junior (Suju) menampilkan Outfit Of The Day (OOTD) dengan mengenakan batik.

Keduanya yakni, Leeteuk dan Yesung yang memposting busana batik mereka di laman instagram pribadinya @xxteukxx dan @yesung1106. Usut punya usut, batik yang dikenakan keduanya ini buatan khas dari provinsi Jawa Barat, dan di desain langsung oleh Gubernurnya, Ridwan Kamil.

Bahkan dalam postingan pakaian batik itu, Yesung secara khusus membuat caption menggunakan bahasa Indonesia.

"Apakah cocok untukku? Terima kasih #RidwanKamil yang merancang batik ini. Terima kasih untuk Java Barat dan Indonesia. aku cinta kamu," tulisnya.

Sedangkan Leeteuk, menuliskan juga ungkapan terima kasih namun dalam tulisan Korea. "Aku menerima hadiah #Batik rancangan Ridwan Kamil. Terima kasih Ridwan Kamil yang telah merancang batik ini. Terima Kasih Jawa Barat dan Indonesia. Aku cinta kalian," ungkapnya.

Postingan keduanya, tak luput dari perhatian sang Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Ia bahkan merepost postingan kedua personel Suju tersebut, di laman instagram pribadinya @ridwankamil.

https://www.instagram.com/p/CPQOW8EHJFp/?utm_medium=copy_link

Dalam captionnya, pria yang akrab disapa Kang Emil ini menyebutkan jika Leeteuk dan Yesung sangat siap untuk diajak pergi ke kondangan atau mengikuti proses Pilkada di Indonesia.

"You are now officially ready for 'pergi kondangan' or 'ikut pilkada' in Indonesia. Khamsahamnida for your Hyung. Buat gadis-gadis Indonesia, dengan ini mereka terlihat lebih melokal dan tentunya lebih terjangkau. Mari semangat jadikan batik Indonesia mendunia. Saya menggunakannya untuk diplomasi budaya," katanya.

Tak hanya Ridwan Kamil, penyanyi kenamaan Rossa juga ikut memberikan likes dan komentar di kolom instagram Leeteuk. Ia mengungkapkan terima kasih dalam bahasa sunda. 

"Kang Leeteuk hatur nuhun," ungkapnya.

Topik
batik karya ridwan kamilbatikyesung sujuRidwan KamilLeeteuk Super Juniormedsos instagrampom mini kota malangrossa

Berita Lainnya

Berita

Terbaru