Tak Dapat Jatah CPNS, Kota Batu Kebagian 154 P3K

May 24, 2021 18:37
Para guru sedang berswafoto di Balai Kota Among Tani.
Para guru sedang berswafoto di Balai Kota Among Tani.

BATUTIMES - Tahun 2021 ini Kota Batu tidak mendapatkan jatah kuota Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). Namun hanya mendapatkan kuota rekrutmen pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (P3K).

Jika semula Pemkot Batu meminta kuota 183 formasi guru, sayangnya Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia (Kemenpan RB) memberikan jatah 154 formasi guru.

“Semula Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Batu mengajukan 183 formasi guru, dikurangi 29 formasi,” ungkap Kepala BKPSDM Kota Batu, Siswanto.

Ia menambahkan, formasi itu ditujukan khusus untuk tenaga pendidik. Saat ini pihaknya masih mempersiapkan tahapan-tahapan proses rekrutmen P3K. Pendaftarannya akan dimulai pada 31 Mei hingga 21 Juni mendatang. “Targetnya tahun 2021 sudah rampung,” tambahnya.

Dalam persiapan tahapan tersebut BKPSDM telah menganggarkan sejumlah Rp 600 juta. Anggaran tersebut sumbernya Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2021. 

“Anggaran tersebut dipersiapkan untuk rekrutmen CPNS dan P3K,” ujar Siswanto. 

Sebelumnya Dinas Pendidikan Kota Batu berharap agar rekrutmen P3K guru bisa diikuti oleh guru tidak tetap (GTT). Hingga saat ini jumlah GTT di Kota Batu sebanyak 1.074 orang. 

Sedangkan rekrutmen P3K untuk guru  ditempatkan di setiap jenjang satuan pendidikan mulai tingkat TK hingga menengah pertama. 

Topik
CPNS Kota Batuhari kesaktian pancasila di jemberPemkot Batu

Berita Lainnya

Berita

Terbaru