Optimis Penuhi Target PAD, Bapenda Kabupaten Malang Geber Perolehan PBB

May 24, 2021 14:45
Plt Kepala Bapenda Kabupaten Malang, Made Arya Wedanthara (foto: Hendra Saputra/MalangTIMES)
Plt Kepala Bapenda Kabupaten Malang, Made Arya Wedanthara (foto: Hendra Saputra/MalangTIMES)

MALANGTIMES - Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Malang terus mendorong perolehan pajak bumi dan bangunan (PBB). Hal itu sebagai upaya untuk memenuhi target pendapatan asli daerah (PAD).

Pelaksana Tugas (Plt) Bapenda Kabupaten Malang, Made Arya Wedanthara mengatakan, bahwa covid-19 membuat sejumlah masyarakat kesulitan perekonomian. Hal itu juga mempengaruhi pemasukan pajak mulai tahun 2020 silam.

“Mau tidak main suka tidak suka memang ini karena covid-19 ya. Dengan tingkat ekonomi seperti ini kami tetap berupaya,” kata Made kepada media ini, Senin (24/5/2021).

Namun menurut Made, Bapenda Kabupaten Malang masih memiliki kewajiban untuk mencapai target PAD yang ditetapkan, meski masih di masa pandemi covid-19. Dari data yang diterima media ini, target PAD kurang lebih mencapai Rp 286 Miliar. Sehingga, Bapenda akan terus berupaya untuk memenuhi target tersebut.

“Kami tetap optimistis dan harus yakin bahwa kondisi seperti ini harus bisa mencukupi itu, dengan cara bagaimana? Kami harus banyak menuju ke lapangan,” tegas Made.

Diakui Made, pajak hotel dan hiburan memang luar biasa drop dan sangat drastis turunnya akibat covid-19. “Sehingga kami harus terus melakukan inovasi untuk mencukupi pajak dari sisi yang mana,” terang dia.

“Nah kami punya keyakinan pajak dari PBB itu bisa kami dorong, maka nya dengan sarana mobil di kecamatan dan motor untuk pemdes itu bisa jadi alat untuk mengingatkan wajib pajak,” tutupnya.

Topik
Pajakbapenda kabupaten malangKabupaten MalangPAD Kabupaten Malang

Berita Lainnya

Berita

Terbaru