Kualifikasi Piala Dunia 2022: Elkan Baggott Batal Perkuat Skuad Garuda

May 24, 2021 11:41
Elkan Baggott Pemain asal Indonesia yang bermain klub Ipswich Town, Inggris (foto istimewa)
Elkan Baggott Pemain asal Indonesia yang bermain klub Ipswich Town, Inggris (foto istimewa)

INDONESIATIMES - Elkan Baggott pemain asal Indonesia yang bermain di klub Ipswich Town, Inggris batal untuk memperkuat Timnas Indonesia pada ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA). 

Hal itu diungkapkan oleh Plt Sekjen Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Yunus Nusi, Senin (24/5/2021).

"PSSI sudah berkomunikasi dengan Elkan Baggott, ia menyatakan bahwa tidak dapat bergabung bersama timnas Indonesia untuk Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Dubai," ujarnya.

Sebelumnya, klubnya tersebut telah mengizinkan untuk Elkan bergabung bersama timnas Indonesia pada 31 Mei. Namun, dari Elkan sendiri tidak bisa berangkat, mengingat Dubai termasuk zona merah pandemi Covid-19 dan juga klubnya pun telah melakukan persiapan pra musim mulai awal Juni mendatang

"Apabila Elkan jadi berangkat, ia juga harus menjalani karantina jika kembali ke Inggris. Dan ini kami sudah komunikasikan dengan pelatih Shin Tae-yong," ujarnya.

"PSSI sudah membelikan tiket penerbangan London ke Dubai kepada Elkan Baggott pada tanggal 31 Mei mendatang. Tepatnya seusai Ipswich Town membalas surat PSSI. Namun usai dibelikan tiket, Elkan memberitahu bahwa dirinya tidak dapat ke Dubai, UEA," imbuhnya.

Diketahui, selain Elkan Baggott pemain Indonesia yang bermain di luar negri yang di panggil pelatih Shin Tae-yong, yakni Asnawi Mangkualam (Korea Selatan), Egy Maulana (Polandia), Witan Sulaeman (Serbia), dan Ryuji Utomo (Malaysia).

Topik
Pemain asal Banyuwangiklub ipswich townpelatih shin tae yongPersatuan Sepak Bola Seluruh IndonesiaPelajaran kehidupan

Berita Lainnya

Berita

Terbaru