Produksi Generasi Baru Mazda2 Mulai Terendus, Berikut Bocorannya

May 24, 2021 11:01
Mazda2 (Foto: Carmudi)
Mazda2 (Foto: Carmudi)

INDONESIATIMES - Kabar produksi generasi baru Mazda2 kini mulai terendus. Mazda2 ini merupakan generasi kelima yang dibuat di pabrikan motor Thailand. 

Dilansir melalui autoindustriya.com, pabrik Mazda2 di Thailand akan memulai produksi generasi baru ini pada kuartal II (April - Juni) 2022. Tak cuma itu. Generasi baru Mazda2 ini dikatakan juga akan tersedia versi hybrid dan mesin lebih kecil yang efisien. Pengembangan tersebut dikatakan untuk memenuhi program pemerintah Thailand, yakni Thai Eco Car dan Thai xEV. 

Ada kemungkinan Mazda2 hybrid akan menggunakan Toyota Hybrid System milik Toyota.  Sebelumnya kedua produsen ini sudah memutuskan untuk berkolaborasi, termasuk kesepakatan Mazda memakai teknologi hybrid Toyota. Sedangkan Toyota memanfaatkan fasilitas produksi Mazda di Meksiko untuk menghasilkan Yaris.

Di lihat dari latar belakang seperti itu, munculah spekulasi Mazda2 hybrid akan menggunakan sistem gerak yang sudah digunakan di mobil hybrid Toyota, misalnya 1.500 cc pada Toyota Aqua. Spekulasi lain yakni generasi baru Mazda2 menggunakan basis Yaris hybrid. 

Hal ini sudah beredar sejak akhir tahun lalu. Sistem gerak hybrid diperkirakan bisa membantu Mazda menyesuaikan produk untuk dijual di kawasan Eropa. 

Sebagai informasi, Thailand merupakan basis produksi Mazda yang bisa juga berarti generasi baru Mazda2 bukan hanya dinikmati untuk kawasan Asia Tenggara. Namun juga diekspor ke berbagai belahan dunia lain.

Seperti diketahui, generasi ke-4 Mazda2 telah diproduksi sejak 2014 lalu. Model ini meluncur di Indonesia pada tahun yang sama dalam ajang Indonesia International Motor Show. Model facelift generasi kendaraan ini juga sudah diluncurkan di Indonesia pada 2019.

Topik
Pariwisata Jembermobil barudunia otomotif

Berita Lainnya

Berita

Terbaru