250 Nakes di Kota Batu Dijatah Insentif Rp 4,5 Miliar Usai Tangani Covid-19

May 23, 2021 19:33
Tenaga kesehatan saat melakukan rapid test di Balai Kota Among Tani. (Foto: JatimTIMES)
Tenaga kesehatan saat melakukan rapid test di Balai Kota Among Tani. (Foto: JatimTIMES)

BATUTIMES - Anggaran Rp 4,5 miliar disiapkan Pemkot Batu untuk insentif tenaga kesehatan (nakes) di Kota Batu. Insentif bagi nakes tersebut diberikan karena telah menangani  Covid-19. 

Jumlah Nakes yang akan menerima insentif kurang lebih 250 orang di Kota Batu. Jumlah tersebut turun 278 orang dari tahun 2020 yang seluruhnya berjumlah 528 orang. Anggaran tersebut insentif selama tiga bulan. “Yang menerima tenaga kesehatan 250 orang, tidak semuanya dapat. Mereka yang bersentuhan dan terlibat langsung dengan pasien Covid-19,” ungkap Wakil Wali Kota Batu, Punjul Santoso.

Dari 250 tenaga kesehatan itu, mereka yang bekerja di rumah sakit, Dinas Kesehatan, dan puskesmas. Rencananya insentif itu akan diberikan dalam waktu dekat. “Pemberian insentif itu akan diberikan dalam waktu dekat ini. Cuman kapan tepatnya itu masih belum dipastikan,” imbuhnya, Minggu (23/5/2021). 

Namun pada tahun 2021 ini, pembayaran dilakukan oleh pemerintah daerah masing-masing. “Kalau tahun ini pembayaran sudah dilakukan oleh pemda setiap kota/kabupaten,” tambah pria yang juga Ketua DPC PDIP Kota Batu. 

Menurutnya anggaran saat ini sudah dipersiapkan. “Saat ini anggaran sudah siap, tinggal menunggu persiapan administrasi dan teknis lainnya,” tutupnya. 

Topik
Berita Batuserang petugasInsentif NakesPunjul Santoso

Berita Lainnya

Berita

Terbaru