Ini Fitur Baru Spotify yang Mempermudah Pengguna dalam Pencarian Lagu dan Podcast

May 23, 2021 11:53
Ilustrasi Spotify (Pexels)
Ilustrasi Spotify (Pexels)

INDONESIATIMES - Aplikasi streaming musik Spotify merilis fitur baru yang disinyalir dapat mempermudah penggunanya dalam melakukan pencarian lagu dan podcast secara spesifik.

Fitur pencarian yang lebih canggih ini diluncurkan untuk mempermudah pengguna ketika ingin menelusuri lagu, atau konten podcast sesuai dengan kriteria atau kata kunci yang ingin dicari.

"Lewat filter pencarian ini, Anda dapat menjelajahi seluruh lagu dan podcast yang relevan dengan artis, trek, dan episode podcast yang Anda sukai," tulis Spotify dalam rilis resminya.

Saat pengguna ingin melakukan pencarian, Spotify akan menampilkan beberapa tombol filter di sisi bawah kolom search. Tombol-tombol tersebut dapat dipilih untuk mengaktifkan jenis filter yang dikehendaki.

Terdapat tujuh filter yang dapat dipilih pengguna, yakni Top Results, Artists, Songs, Playlists, Albums and Podcasts & Shows, Episodes, dan Profiles, sebagaimana dikutip dari 9To5Mac, Minggu (23/5/2021).

spotify

Serangkaian tombol filter ini menambahkan unsur dan elemen visual yang dapat mempermudah pengguna dalam melakukan seleksi kriteria konten yang ingin dicari.

Untuk mencari konten podcast, pengguna dapat memasukkan satu kata kunci, misalnya seperti "horor". Maka, hasil pencarian akan menampilkan sejumlah episode podcast pilihan berikut konten yang dibuat oleh kreator, yang relevan dengan apa yang pengguna cari.

Fitur pencarian terbaru ini sudah dirilis di platform iOS dan Android, baik untuk pengguna gratis maupun pelanggan Premium (berbayar). Jika belum tersedia, kemungkinan fitur ini akan hadir secara bertahap.

 

Topik
Aplikasi Spotifycari lagu dan podcastfilter di spotifybantahan klarifikasi gubernur khofifahberita tekno

Berita Lainnya

Berita

Terbaru