Skuad Garuda Latihan Sekali di Akhir Pekan, Pelatih Shin Tae-yong: Biar Pemain Punya Banyak Waktu Istirahat

May 23, 2021 11:35
Skuad Garuda lakukan latihan di JA (Jebel Ali) Sports Center and Shooting Club, Dubai, Uni Emirat Arab, Sabtu (22/5/2021) kemarin. (Foto istimewa)
Skuad Garuda lakukan latihan di JA (Jebel Ali) Sports Center and Shooting Club, Dubai, Uni Emirat Arab, Sabtu (22/5/2021) kemarin. (Foto istimewa)

INDONESIATIMES - Untuk menjaga kesehatan dan stamina para pemain, Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong telah memberikan latihan hanya sekali di akhir pekan. Latihan itu dilakukan di JA (Jebel Ali) Sports Center and Shooting Club, Dubai, Uni Emirat Arab, Sabtu (22/5/2021) kemarin.

Pelatih asal Korea Selatan itu memberikan materi latihan kepada 27 pemain, seperti taktikal ditambah dengan set piece traning. Shin Tae-yong mengatakan, dengan latihan sekali di akhir pekan ini bertujuan untuk menjaga kondisi dan stamina bagi setiap pemain.

"Saya sengaja memberikan satu kali latihan di penghujung akhir pekan, supaya pemain juga punya banyak waktu untuk istirahat. Tidak hanya melulu soal berlatih di lapangan, namun apa yang harus mereka lakukan di luar lapangan, itu juga penting. Agar stamina mereka tetap terjaga," ujarnya, Minggu (23/5/2021).

Shin juga menyarankan ke semua pemain untuk lebih baik tinggal di hotel, mengingat situasi pandemi Covid-19 masih ada di bagian negara manapun, bahkan di sini.

"Tetapi apabila sangat darurat butuh keluar hotel, untuk membeli sesuatu, harap saya diberitahu dan tetap menjaga protokol kesehatan. Bukan hanya pemain, tetapi semua yang ada di tim ini, staf pelatih dan official tim," ujarnya

Di sisi lain, latihan ini bertujuan untuk mempersiapkan skuat Garuda menghadapi dua laga uji coba melawan Afghanistan (25/5/2021) dan Oman (29/5/2021). Kemudian, pada ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022, Indonesia akan melawan Thailand pada 3 Juni, lalu Vietnam 7 Juni, dan terakhir UEA pada 11 Juni 2021.

Mengenai calon-calon lawannya itu, Shin menilai, kekuatan mereka lebih baik dari Indonesia. "Itu karena liga dan kompetisi mereka bergulir terus. Jadi fisik dan pengalaman pertandingan yang didapat oleh pemain lebih banyak serta lebih baik dari kita. Namun itu tidak masalah, di sinilah kita berusaha dan mencoba mengubahnya," ujarnya.




 

Topik
Timnas IndonesiaPelatih Timnas IndonesiaShin Tae yongfitur baru spotifyBerita Olahraga

Berita Lainnya

Berita

Terbaru