Menparekraf Sandiaga Uno Juluki Kota Batu 'Honeymoon City of Indonesia', Ternyata Karena ini!

May 22, 2021 17:39
Menparekraf Sandiaga Uno saat berswafoto di salah satu spot di Batu Love Garden, Sabtu (22/5/2021). (Foto: Jatim Park Group)
Menparekraf Sandiaga Uno saat berswafoto di salah satu spot di Batu Love Garden, Sabtu (22/5/2021). (Foto: Jatim Park Group)

BATUTIMES - Kota Batu mendapatkan julukan baru dari Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Dr. H. Sandiaga Salahuddin Uno saat bertandang ke Batu Love Garden, Sabtu (22/5/2021). Julukan itu adalah Honeymoon City of Indonesia.

“Buat para honeymoonest Indonesia Kota Batu adalah tempat yang sangat sangat sangat cantik untuk honeymoon. Sebut saja Honeymoon City of Indonesia,” ungkapnya.

Sebelum mengucapkan hal tersebut, Sandiaga Uno terlebih dahulu menikmati salah satu wisata di Kota Batu yakni Batu Love Garden. Di sana ia diajak berkeliling bersama Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko, Staf Ahli Jatim Park Group Rio Imam Sendjojo, dan sebagainya.

Sandiaga juga sempat berkeliling sambil menunggangi kuda. Setelah berkeliling ia pun terpesona dengan suguhan keindahan yang ada di Baloga tak terkecuali pemdangan alam Gunung Arjuno.

“Keindahan alam Gunung Arjuno sangat cantik sebagai background, beberapa spot sangat instagramable. Karena itu belum lengkap kalau bukan pasangan pernikahan datang buat para honeymoonest Indonesia bisa datang ke Kota Batu,” tambahnya. 

Menurutnya Kota Batu adalah kota wisata yang indentik dengan beragam potensinya, mulai dari wisata agro. Bahka ia menyempatlan berolahraga untuk menikmati alam Kota Batu.

“Setelah pandemi Covid-19 ini berakhir pasti Kota Batu akan memasuki era keemasan. Melihat sebelumnya Kota Batu sudah menjadi jujukan wisatawan Indonesia hingga mancanegara,” tutupnya.

Sementara itu, Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko mengatakan, berterima kasih karena telah mempromosiakan Kota Batu sebagai tempat berbulan madu. “Terima kasih telah di endorst dengan Honeymoon City of Indonesia, mudah-mudahan youtubenya pak menteri viral dan pengantin baru datang ke Kota Batu,” harapnya.

Topik
sepakbola u 16Sandiaga UnoDewanti RumpokoWali Kota BatuKota Batu

Berita Lainnya

Berita

Terbaru