Bawa Dua Lansia, Pemuda Kota Batu Bisa Vaksin Covid-19

May 22, 2021 02:47
Salah satu lansia saat disuntik vaksin covid-19 di Puskesmas Batu beberapa saat lalu. (Foto: Irsya/BatuTIMES)
Salah satu lansia saat disuntik vaksin covid-19 di Puskesmas Batu beberapa saat lalu. (Foto: Irsya/BatuTIMES)

BATUTIMES -  Terobosan dilakukan Pemkot Batu untuk meningkatkan jumlah lansia menjalani vaksinasi covid-19. Caranya melibatkan kalangan anak muda.

Pemkot Batu mengajak para pemuda berusia 18 ke atas bisa mendapatkan vaksin covid-19. Bagi para pemuda yang tertarik, caranya cukup mendaftar bersama dua lansia yang usianya di atas 59 tahun.

Ketentuan tersebut dilakukan saat peringatan Hari Lanjut Usia Nasional pada 29 Mei 2021 mendatang. “Kemudian syaratnya adalah warga Kota Batu dengan harus menunjukkan kartu tanda penduduk (KTP),” ungkap Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Kota Batu Susan Indahwati.

Ia menambahkan, peringatan Hari Lanjut Usia Nasional sekaligus gebyar vaksinasi covid-19. Sehingga saat giat itu, pemuda harus membawa dua lansia dan mendaftarkan diri ke https://cutt.lu/6b9T0mv.

Sedangkan jumlah keseluruhan lansia yang sudah menerima vaksin pertama di Kota Batu sebanyak 3.064 orang atau jika dipersentasekan 21,21 persen. “Jumlah ini terbilang masih sedikit,” imbuhnya.

Sebagian dari mereka  mendapatkan vaksin AstraZeneca. Meski demikian, tidak ada keluhan dari para lansia.  “Harapannya bagi lansia yang belum melakukan vaksin supaya bisa ikut karena ini sangat penting di tengah pandemi covid-19,” ujar Susan.

 

Topik
Vaksin Covid 19vaksin lansiaberita kota batu

Berita Lainnya

Berita

Terbaru