Tambah Destinasi Wisata Baru, Kota Batu Bakal Miliki Desa Kuliner

May 21, 2021 10:59
Kepala Dinas Pariwisata Kota Batu, Arief As Siddiq. (Foto: Irsya Richa/MalangTIMES)
Kepala Dinas Pariwisata Kota Batu, Arief As Siddiq. (Foto: Irsya Richa/MalangTIMES)

BATUTIMES - Pemerintah Kota Batu terus berupaya mendatangkan wisatawan dengan memenuhi protokol kesehatan ketat. Kali ini, Dinas Pariwisata Kota Batu bakal memunculkan wisata kuliner di Desa Mojorejo, Kecamatan Junrejo.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Batu, Arief As Siddiq mengatakan, wisata kuliner tersebut memiliki konsep yang tidak jauh berbeda dengan kampung tematik. Di mana tujuannya adalah mengangkat pelaku usaha kecil di Desa Mojorejo.

“Di Desa Mojorejo ini banyak wisata kuliner tapi skala besar. Karena itu supaya pelaku usaha kecil terangkat kita buat kampung tematik, jadi bisa menikmati keuntungan juga,” ungkapnya, Jumat (21/5/2021).

Ia menambahkan, Pemkot Batu terus berupaya memaksimalkan potensi kuliner untuk dijadikan destinasi pariwisata. Tentunya mengangkat potensi untuk meningkatkan perekonomian masyarakat khususnya di Desa Mojorejo.

Konsepnya nanti, setiap rumah warga secara berjajar membuka warung makan. “Ketika setiap rumah warga buka warung makan pasti bagus sekali. Jadi nanti wisatawan masuk ke Desa Mojorejo bisa memilih,” imbuhnya. 

Untuk mewujudkan keinginan itu, pihaknya terus melakukan komunikasi secara intensif dengan pemerintah Desa Mojorejo. Mulai dari menyusun konsep penataan tempat supaya menarik pengunjung untuk datang.

“Keinginan ini sudah kami komunikasikan bersama bagaimana menata rumah-rumah menjadi warung makan. Supaya pengunjung tertarik untuk datang menyantap kuliner,” tambah mantan Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Batu.

Arief pun berharap jika nanti terwujud kunjungan wisata ke Kota Batu tinggi. Kemudian perekonomian warga di sana meningkat. 

Topik
Wisata KulinerDesa MojorejoKota BatuDinas Pariwisata

Berita Lainnya

Berita

Terbaru