Vaksinasi Lansia dan Pelayanan Publik di Kota Malang Ditarget Tuntas Akhir Juni Ini

May 20, 2021 14:22
Vaksinasi Covid-19 pelayan publik beberapa waktu lalu di Puskesmas Arjuno. (Arifina Cahyanti Firdausi/MalangTIMES).
Vaksinasi Covid-19 pelayan publik beberapa waktu lalu di Puskesmas Arjuno. (Arifina Cahyanti Firdausi/MalangTIMES).

MALANGTIMES - Percepatan vaksinasi di berbagai daerah tengah dikebut, termasuk di wilayah Kota Malang. Di tahapan ke dua ini, lansia dan petugas pelayanan publik, termasuk para guru sekolah ditarget tuntas pada akhir Juni 2021 ini.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Malang dr Husnul Muarif mengatakan, target tersebut dilakukan seiring dengan pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) yang rencananya bakal mulai dilakukan pada 2 Juli 2021 mendatang.

"Lansia dan pelayanan publik diharapkan selesai maksimal 30 Juni ini. Dan juga semua guru PAUD hingga SMA menjelang PTM (Pembelajaran Tatap Muka) 2 Juli 2021," ujarnya.

Husnul menambahkan, untuk vaksinasi kali ini pihaknya telah mendapatkan jatah sebanyak 100 ribu dosis vaksin AstraZeneca. Di mana, hal itu telah mulai dilakukan sejak Senin (17/5/2021) di 76 Fasilitas Kesehatan (Faskes) Kota Malang.

"Jadi untuk sasarannya ini lansia hingga petugas pelayanan publik. Dengan yang diutamakan mulai dari guru PAUD hingga SMA," jelasnya.

Sebagai informasi, total jumlah sasaran yang harus menjalani vaksin Covid-19 untuk tahapan ini, mulai dari lansia, guru, pelayan publik, pelaku pariwisata (Hotel dan Restaurant) yakni 96.805 orang.

Dari jumlah tersebut, data dari Dinkes Kota Malang yang bakal disuntik vaksin saat ini di antaranya, lansia sebanyak 64.005. Sedangkan, untuk petugas pelayanan publik sebanyak 32.800.

Di mana, sasaran pelayanan publik ini mulai dari pengurus pondok pesantren, PHRI, Bhayangkari, Disen, Guru, lembaga keuangan OJK, guru SMA/SMK, guru SD, guru TK, Atlet, BPS, Bapas, hingga pelaku pariwisata.

Topik
VaksinasilansiaKota MalangDinkes Kota Malang

Berita Lainnya

Berita

Terbaru