Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Pemerintahan

Wali Kota Dewanti Lantik Direktur Baru PT BWR

Penulis : Mariano Gale - Editor : Heryanto

19 - May - 2021, 13:41

Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko melantik dan mengambil sumpah jabatan Direktur PT. Batu Wisata Resource (BWR) di ruang rapat utama Balaikota Among Tani Kota Batu, Rabu (19/5/2021) (foto istimewa)
Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko melantik dan mengambil sumpah jabatan Direktur PT. Batu Wisata Resource (BWR) di ruang rapat utama Balaikota Among Tani Kota Batu, Rabu (19/5/2021) (foto istimewa)

BATUTIMES - Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko melantik dan mengambil sumpah jabatan Direktur PT. Batu Wisata Resource (BWR) di ruang rapat utama Balaikota Among Tani Kota Batu, Rabu (19/5/2021).

Sebelum proses pelantikan dilakukan, terlebih dahulu digelar Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Luar Biasa yang tujuannya untuk mengevaluasi serta memberi masukan kepada PT. BWR agar lebih baik lagi ke depannya.

Dewanti menyampaikan bahwa banyak masukan dari tenaga ahli dan evaluasi untuk PT. BWR. Salah satunya masukan yang paling utama adalah rebranding PT. BWR agar bisa menjadi BUMD kebanggaan Kota Batu.

"Untuk itu, seluruh Pemerintahan Kota Batu harus mendukung. Bukan dengan penambahan modal, namun membuka pintu selebar-lebarnya untuk bekerjasama dengan BWR," ujarnya.

Lanjutnya, tujuan dibentuknya PT. BWR adalah meningkatkan PAD dan juga menjadi kepanjangan tangan Pemkot Batu. Yaitu melakukan hal yang tidak bisa dilakukan Pemkot Batu untuk kesejahteraan masyarakat Kota Batu.

"Contohnya dengan mengadakan dan menyediakan pupuk murah untuk petani Kota Batu, membuka toko rakyat agar pengusaha kecil Kota Batu mendapatkan harga murah untuk bahan baku," ujarnya.

Sementara itu, Direktur Utama PT. BWR yang baru Mohammad Reza Januar mengaku bahwa dirinya sepakat dengan Dewanti. 

"BUMD harus bisa mandiri dan berdikari, dengan begitu bisa membuka peluang baru ke depannya," ujarnya.

Reza juga menjelaskan bahwa sebagai Direktur Utama PT. BWR, dirinya sudah memiliki rencana untuk ke depannya. Salah satunya adalah menggaet investor dari Kemenparekraf dan dari perusahaan kosmetik untuk berinvestasi.

"Namun, kami masih membutuhkan bimbingan dari tenaga ahli, komisaris dan jajaran Pemkot Batu agar tidak keluar dari rel," ujarnya.

 


Topik

Pemerintahan


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Mariano Gale

Editor

Heryanto