Songsong SEA Games Vietnam 2021, Atlet Balap Sepeda Jalani Tes di Jogja

May 18, 2021 16:44
Para atlet balap sepeda ikuti tes seleksi program pelatnas SEA Games Vietnam 2021 di Jogja, Selasa (18/5/2021). (foto istimewa)
Para atlet balap sepeda ikuti tes seleksi program pelatnas SEA Games Vietnam 2021 di Jogja, Selasa (18/5/2021). (foto istimewa)

 

MALANGTIMES- Para atlet  balap sepeda yang telah dipanggil untuk mengikuti program pelatnas SEA Games Vietnam 2021 di Jogja kini menjalani berbagai tes. Mulai dari FTM, MMP, maksimum power, sampai attitude.

Adanya serangkaian tes itu diungkap  Ketua Bidang Usia Dini Pengurus Besar Ikatan Sport Sepeda Indonesia (PB ISSI) Sugeng Trihartono, Selasa (18/5/2021). "Jadi mereka dipasangi alat statis "Wattbike" untuk menentukan power VO2 max dan lainnya. Tes itu sekitar 20 menit," ungkap pria asal Kota Malang itu.

Diketahui, ada empat pelatih dan enam atlet balap sepeda dari  Kota Malang yang ikut menjalani program pelatnas SEA Games Vietnam 2021. Kempat pelatih yakni  Muhammad Handy (pelatih road race), Ari Kristanto (pelatih BMX cross), Zainul Siswanto (pelatih MTB down hill), Beny Setyawan (pelatih MTB  down hill).

Sedangkan enam atlet Kota Malang meliputi Angga Dwi Wahyu Prahesta (atlet road race), Crismonita Dwi Putri (atlet road race), Dewika Mulya Sova (atlet MTB XC/cross country), Popo Aryo Sejati (atlet MTB XC), Dika Alif (atlet road race), dan Chika Zerra (atlet road race).

"Mereka ikuti program itu di Jogja. Pelatnas akan berlangsung mulai 17 Mei hingga November 2021," ujar Tono, sapaan Sugeng Trihartono.

Menurut Tono,  atlet yang dipanggil untuk mengikuti program pelatnas tersebut tentu telah memenuhi kualifikasi dari segi prestasi di kejuaraan nasional, kualifikasi PON, serta event-event bergengsi  lainnya. "Pemanggilan itu tentu dilihat karena mereka pernah berprestasi atau pernah mengikuti kejurnas, kualifikasi PON, dan event lain serta terpantau dengan baik," ungkapnya.

Tono menambahkan, dari keenam atlet itu, ada dua yang mengikuti tahap seleksi mandiri. Yakni Dika Alif dan Chika Zerra. "Harapan kita, keenam atlet dari Kota Malang ini bisa lolos. Karena pendaftaran terakhir tanggal 23 Agustus 2021. Jika sudah lolos, kita fokus untuk meraih medali. Ya kan ini masih tahap seleksi," katanya.

Diketahui juga, SEA Games Vietnam 2021 akan berlangsung pada November akhir hingga awal Desember mendatang.

 

Topik
atlet balap sepeda asal Kota MalangSongsong SEA Gamesliga pramusim

Berita Lainnya

Berita

Terbaru