30 Orang Langgar Prokes di Kota Batu Selama Libur Lebaran

May 18, 2021 16:48
Petugas gabungan saat memberikan sosialisasi kepada warga di Kota Batu beberapa saat lalu. (Foto: istimewa)
Petugas gabungan saat memberikan sosialisasi kepada warga di Kota Batu beberapa saat lalu. (Foto: istimewa)

BATUTIMES - Selama libur lebaran di Kota Batu masih saja pengunjung banyak yang melakukan pelanggaran protokol kesehatan. Pelanggaran yang sering kali dijumpai adalah kerumunan di tempat wisata dan tempat makan.

Hal itu sering kali dijumpai saat petugas Satpol PP Kota Batu berpatroli. Patroli yang dilakukan ada 2 shift, pada pagi dan malam hari di kawasan Alun-Alun, Rumah Makan Mie Gacoan, Jalan Diponegoro, Jalan Panglima Sudirman dan Jalan Sultan Agung.

Saat mengetahui ada kerumunan petugas pun datang untuk memperingatkan pengunjung agar tidak membuat kerumunan dan menjaga jarak. Hal itu dilakukan untuk mencegah penyebaran Covid-19 khususnya di Kota Batu. 

“Patroli terus kami lakukan selama libur lebaran, kami juga memberikan sosialisasi protokol kesehatan. Memang pelanggaran yang mendominasi itu berkerumun,” ungkap Kepala Satpol PP Kota Batu, M. Nur Adhim. 

Meski demikian tingkat kesadaran masyarakat untuk menggunakan masker cukup tinggi. “Pengunjung yang pakai masker ini sudah baik sekarang, hanya berkerumun saja sering kami jumpai,” imbuhnya, Selasa (18/5/2021).

Dari hasil patroli selama libur lebaran lanjut Adhim, mendapati kurang lebih 30 pelanggar di beberapa titik. Jumlah tersebut terbilang ada peningkatan mencapai 2 kali lipat dari hari-hari sebelumnya.

“Kalau hari biasanya saat patroli kami menemukan 15 pelanggar. Dan terbanyak dari kawasan Alun-Alun Kota Batu,” tambah mantan Camat Junrejo ini.

Topik
pariwisata kota batukasus pelanggaran prokesProtokol Kesehatan

Berita Lainnya

Berita

Terbaru