Pendaftaran CPNS Dibuka Akhir Bulan Ini, Kota Malang Dapat Jatah 1.605 Formasi

May 18, 2021 11:04
Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkot Malang. (Arifina Cahyanti Firdausi/MalangTIMES).
Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkot Malang. (Arifina Cahyanti Firdausi/MalangTIMES).

MALANGTIMES - Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) kembali dibuka, kebutuhan formasi di masing-masing daerah juga telah ditetapkan. Kota Malang di tahun ini kedapatan jatah sebanyak 1.605 formasi.

Jumlah tersebut terdiri dari formasi untuk CPNS dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Malang.

Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Malang Hadi Santoso mengatakan, jatah tersebut sejatinya lebih kecil dari usulan awal sebanyak 1.900 an formasi. Dari jatah yang telah ditetapkan ini, rinciannya, untuk formasi CPNS terdapat total 257 formasi.

Yakni, terdiri dari CPNS untuk Tenaga Kesehatan (Nakes) sebanyak 102 formasi. Dan Tenaga Teknis dibuka untuk 155 formasi. "Itu jatah dari KemenpanRB, kami sebetulnya minta jatah lebih dari itu," ujarnya.

Pria yang akrab disapa Soni ini menambahkan, di tahun ini, ada 1.348 lowongan bagi PPPK yang dibuka. Di mana, berdasarkan data dari Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM (BKPSDM), formasi untuk PPPK terdiri dari Tenaga Guru sebanyak 1.211 dan Tenaga Kesehatan sebanyak 137 formasi. "Untuk PPPK yang dibutuhkan ada 2 formasi,  Tenaga Guru dan Tenaga Kesehatan," imbuhnya.

Lebih jauh, terkait teknis pendaftaran dan persyaratan lainnya, pria yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang Perumahan dan Kawasan Pemukiman (DPUPRPKP) Kota Malang ini menyatakan, hal itu dipastikan sesegera mungkin diumumkan.

"Saya sudah minta sesegera mungkin. Dalam minggu inilah akan di-Upload BKPSDM. Karena kalau sudah mendapat jatah kuota, harus segera, karena pelaksanaannya butuh proses," pungkasnya.

Sebagai informasi, pendaftaran CPNS bakal dibuka mulai 31 Mei hingga 21 Juni 2021 mendatang. Seleksi administrasi akan dilakukan mulai 1 Juni hingga 30 Juni 2021.

Kemudian, tahapan selanjutnya yakni masa sanggah 1 Juli sampai dengan 11 Juli 2021. Tahapan Seleksi Komepetensi Dasar (SKD) bagi CPNS dan PPPK akan berjalan mulai Juli hingga September 2021. Pengumuman hasil akhir akan dilakukan di Bulan November 2021 mendatang.

Topik
Berita MalangKota Malangseleksi CPNSHadi Santoso

Berita Lainnya

Berita

Terbaru