Tiba di Dubai, Timnas Indonesia Latihan Perdana di Pantai

May 18, 2021 08:53
Tiba di Dubai, Timnas Indonesia latihan perdana di pantai (foto istimewa)
Tiba di Dubai, Timnas Indonesia latihan perdana di pantai (foto istimewa)

INDONESIATIMES - Rombongan pemain dan ofisial Timnas Indonesia telah tiba di Dubai, Uni Emirates Arab sekitar pukul 06.00 pagi waktu setempat, Senin (17/5/2021) kemarin.

Kemudian, mereka langsung menuju tempat penginapan di Hotel JA Resorts and Hotels Dubai untuk sarapan pagi dan beristirahat. Sorenya, mereka memulai latihan perdana di pantai yang berada di belakang tempat penginapan.

Latihan itu dilakukan dengan pemanasan dan senam ringan guna melemaskan kembali otot-otot yang kaku usai delapan jam berada di pesawat. Kemudian, berlanjut berlari di tepi pantai.

Latihan berlanjut tepat di tepi pantai, di mana pasir siap menjadi penghalang mereka dalam berjalan maupun berlari. Mereka pun memulainya dengan berlari menyusuri tepi pantai beberapa kali, bolak balik dari titik satu ke titik berikutnya sejauh kurang lebih satu kilometer.

Pelatih Timnas, Shin Tae-yong memerintahkan anak asuhnya untuk para pemain bertahan, tengah dan depan untuk melakukan tendangan, sundulan. Sedangkan ketiga kiper, di

minta untuk menghalau sebanyak mungkin serangan para pemain yang lain dalam melakukan tendangan dan sundulan tadi.

"Latihan hari ini memang mengenai pemulihan fisik saja agar para pemain bisa beradaptasi dengan cuaca dan lingkungan sekitar. Dan berfokus pada pemulihan stamina," ujarnya, Selasa (18/5/2021).

Sementara itu, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mengatakan, para pemain sudah kembali berlatih, walaupun belum menyentuh materi fisik. "Saya berharap pemain bisa cepat beradaptasi dengan baik di Dubai serta kondisi mereka selalu fit dan solid," ujarnya.

Diketahui Timnas Indonesia akan melawan Thailand pada 3 Juni, lalu Vietnam 7 Juni, dan terakhir UEA pada 11 Juni. AFC telah memilih UEA sebagai lokasi sentralisasi lanjutan Kualifikasi Piala Dunia untuk Grup G.

Topik
Timnas IndonesiaShin Tae yongMochamad Iriawan

Berita Lainnya

Berita

Terbaru