Presiden Instruksikan Daerah Hati-Hati Hadapi Covid-19, Ini Upaya Pemkot Malang

May 17, 2021 16:56
Wali Kota Malang, Sutiaji. (Arifina Cahyanti Firdausi/MalangTIMES).
Wali Kota Malang, Sutiaji. (Arifina Cahyanti Firdausi/MalangTIMES).

MALANGTIMES - Libur Idul Fitri 1442 H di Indonesia menjadi sorotan. Pasalnya, seiring dengan kebijakan larangan mudik untuk menekan penyebaran Covid-19, justru memicu lonjakan wisatawan di beberapa daerah wisata.

Adanya kerumunan yang cukup tinggi di beberapa daerah wisata inilah, yang dikhawatirkan menambah angka kasus Covid-19 di Indonesia.

Hal inilah, yang kemudian menjadikan pemerintah pusat meminta semua daerah untuk berhati-hati dalam menghadapi Covid-19. Termasuk dalam memperketat protokol kesehatan.

"Kami diminta hati-hati, karena ada lonjakan-lonjakan pengunjung di semua daerah itu tinggi. Jadi wisatawan di mana-mana naik. Kota Malang pun juga hati-hati," ujar Wali Kota Malang Sutiaji, ditemui usai rakor bersama Presiden RI Joko Widodo bersama Kepala Daerah se-Indonesia, Senin (17/5/2021).

Sutiaji menambahkan, upaya yang bakal terus dilakukan di Kota Malang yakni dengan memperkuat protokol kesehatan pencegahan Covid-19 di setiap wilayah.

Terlebih, baru-baru ini terdapat lonjakan kasus Covid-19 di wilayah Tlogomas yang cukup tinggi secara berturut-turut. Di mana, warga yang terpapar merupakan bagian yang aktif sebagai jamaah di wilayah itu.

"Protokol Covid-19 dikuatkan, seperti kasus di Tlogomas itu saya minta ditracing. Tadi dari yang didaftar 20 an orang, yang hadir mencapai 53. Artinya kesadaran masyarakat (terkait Covid-19) tinggi," jelasnya.

Lebih jauh, dengan adanya klaster baru ini, pihaknya tetap mengimbau agar tempat ibadah meningkatkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Sehingga, setiap orang yang menjalankan ibadah di suatu wilayah bisa aman dan nyaman.

"Sejak awal kan kami selalu minta, tolong tempat ibadah untuk diperhatikan. Kami tidak pernah melarang ibadah, tapi pakai protokol kesehatan," tandasnya.

Topik
tari seblangPresiden JokowiCovid 19 Kota MalangWalikota Malang SutiajiProtokol Covid 19

Berita Lainnya

Berita

Terbaru