Libur Lebaran Tuntas, Anggota Dewan Kota Malang Dites Covid-19 

May 17, 2021 13:28
Ketua DPRD Kota Malang I Made Riandiana Kartika saat menjalani tes swab antigen, Senin (17/5/2021). (Arifina Cahyanti Firdausi/ MalangTIMES).
Ketua DPRD Kota Malang I Made Riandiana Kartika saat menjalani tes swab antigen, Senin (17/5/2021). (Arifina Cahyanti Firdausi/ MalangTIMES).

MALANGTIMES - Libur lebaran telah usai, segala antisipasi dilakukan berbagai pihak guna mencegah penyebaran Covid-19. Hari ini (Senin, 17/5/2021) Anggota DPRD Kota Malang secara khusus menjalani tes Covid-19.

Ketua DPRD Kota Malang I Made Riandiana Kartika menyatakan, sebanyak 42 Anggota DPRD Kota Malang dikumpulkan guna menjalani tes swab antigen untuk mengetahui apakah ada yang terpapar Covid-19. Hal ini, dilakukan, pasalnya libur lebaran identik dengan bertemu tatap muka dengan masyarakat umum untuk bersilaturahmi.

"Tes swab ini sengaja kami lakukan hari ini. Meski saya yakin anggota dewan tidak open house, tapi terkadang masyarakat banyak yang datang. Kami ingin memastikan semua anggota dewan bebas Covid-19," ujarnya.

Dari para Anggota DPRD Kota Malang ini, dikatakan Made, hasilnya baru akan diketahui besok. Namun, ia berharap tidak ada satu pun dari anggota dewan yang terpapar Covid-19 pasca perayaan Idul Fitri 1442 H kali ini.

 

Anggota DPRD Kota Malang saat akan menjalani tes narkoba, Senin (17/5/2021). (Arifina Cahyanti Firdausi/MalangTIMES).

 

Tak hanya tes swab antigen, para anggota dewan kali ini juga serentak menjalani tes narkoba. Satu per satu para wakil rakyat ini bergantian mendaftar untuk dilakukan tes urin oleh petugas dari Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Malang.

"Kita harapkan semua anggota dewan tak hanya bebas covid tapi juga bebas narkoba," imbuhnya.

 

Ketua DPRD I Made Riandiana Kartika saat akan menjalani tes narkoba, Senin (17/5/2021). (Arifina Cahyanti Firdausi/MalangTIMES).

 

Menurut Made, langkah ini sebagai bentuk pencegahan dini terhadap narkoba kepada para anggota legislatif tersebut. Apabila ada yang terindikasi positif, ia menyebut maka anggota yang bersangkutan akan dimintakan untuk dilakukan rehabilitasi.

"Ini bagian dari pencegahan, seandainya ada yang terindikasi positif kami akan mengkondisikan untuk dilakukan rehabilitasi. Dan hasilnya hari ini keluar," tandasnya.

Untuk diketahui, hasil tes urin yang dilakukan, para anggota DPRD Kota Malang dinyatakan negatif narkoba. Sedangkan, untuk tes swab antigen baru akan keluar besok.

Selain para anggota dewan, para Aparatur Sipil Negara (ASN) hingga TPOK (Tenaga Pendukung Operasional Kegiatan) juga turut menjalani kedua tes tersebut di hari pertama kerja pasca libur Idul Fitri 1442 H.

Topik
tes swabhalal bihalal tugu tirtaPemkot MalangDPRD Kota Malang

Berita Lainnya

Berita

Terbaru