Beberapa Tempat Wisata di Kota Batu Bikin Gebrakan, Beri Diskon untuk Dongkrak Kunjungan

May 17, 2021 09:16
Wisatawan saat berfoto di Selecta. (Foto: Irsya Richa/MalangTIMES)
Wisatawan saat berfoto di Selecta. (Foto: Irsya Richa/MalangTIMES)

BATUTIMES - Beberapa tempat wisata di Kota Batu ramai-ramai memberikan diskon khusus kepada wisatawan. Diskon itu diberikan demi memulihkan perekonomian dan meningkatkan jumlah kunjungan turis ke Kota Batu.

Pengelola tempat wisata di Kota Batu merasa perlu melakukan gebrakan mengingat adanya larangan mudik beberapa saat lalu membuat dunia pariwisata lesu. Karena itu, segala upaya dilakukan untuk menggeliatkan kembali dunia pariwisata, tetapi tetap dengan protokol kesehatan yang ketat.

Diskon misalnya diberikan Jawa Timur Park Group untuk seluruh tempat wisatanya. Yakni di Jatim Park 1 & Museum Tubuh, Museum Angkut, Eco Green Park, The Legend Stars Park-Jatim Park 3, dan Museum Musik Dunia-Jatim Park 3.

Diskon yang diberikan pun 30 persen dari harga normal. Tetapi diskon tersebut khusus diberikan bagi warga Malang Raya. Berlaku sejak 17-23 Mei mendatang.

Diskon tersebut diberikan melalui pembelian secara online. Kemudian menunjukkan identitas diri, bisa kartu tanda penduduk (KTP), surat izin mengemudi (SIM) dan sebagainya.

Selain di Jatim Park Group, Selecta juga bakal memberikan promo kepada wisatawan. Promo yang diberikan adalah satu tiket bisa digunakan oleh dua orang pengunjung.

Promo itu rencananya akan diberikan kepada wisatawan hingga akhir bulan Mei ini. Diskon dan promo itu diberikan lantaran permintaan Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko. 

“Potongan harga untuk meningkatkan kunjungan wisatawan di Kota Batu, sekaligus menggeliatkan perputaran yang untuk usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM),” ungkap Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko.

 

Topik
WISATA KOTA BATUDongkrak Wisatawanberita kota batu

Berita Lainnya

Berita

Terbaru