Cara Warga Binaan Lapas Kelas I Malang Temu Kangen Keluarga Saat Lebaran, Senang Meski Tak Langsung

May 14, 2021 12:55
Lapas Kelas 1 Malang sediakan zoom gathering untuk warga binaan dengan keluarganya (foto istimewa)
Lapas Kelas 1 Malang sediakan zoom gathering untuk warga binaan dengan keluarganya (foto istimewa)

MALANGTIMES- Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah, Lapas Kelas I Malang tidak memperbolehkan adanya kunjungan dan tatap muka secara langsung kepada warga binaan. Hal tersebut dilakukan, guna mengantisipasi adanya penyebaran Covid-19 (virus Corona).

Namun, pihak Lapas menyediakan zoom gathering untuk warga binaan agar bisa bersilahturahmi dengan keluarga. Kepala Lapas Kelas I Malang, RB Danang Yudiawan mengatakan, sementara ini yang diperbolehkan hanyalah pengiriman barang kepada warga binaan secara drive thru.

"Kami menyediakan fasilitas aplikasi zoom bagi warga binaan untuk bisa bersilaturahmi dengan keluarga mereka di masa Lebaran Idul Fitri 1442 Hijriah. Warga binaan Lapas Kelas I Malang bisa memanfaatkan fasilitas zoom dan video call yang disediakan pihak Lapas," ujarnya, Jumat (14/5/2021).

Pemberian fasilitas silaturahmi secara online tersebut, dibuka selama lebaran dengan fasilitas dari kantor. Danang mengungkapkan, untuk mekanisme pendaftaran menggunakan aplikasi zoom sangatlah mudah.

"Jadi warga binaan dan keluarga harus daftar dulu ke admin. Nanti akan kami kasih link zoom kepada keluarganya melalui group whattsap keluarga WBP Lapas Kelas I Malang. Setelah itu pakai gelombang pertama, kedua, dan ketiga. Untuk satu gelombang itu, sebanyak 50 orang," jelasnya.

"Kami tidak akan membatasi silaturahmi warga binaan kepada keluarga besarnya yang di rumah. Walaupun dalam masa pandemi mereka bisa temu kangen dengan pola zoom gathering," imbuhnya.

Topik
Warga BinaanLapas Kelas 1 Malangslaturahim online

Berita Lainnya

Berita

Terbaru