Update Foto Twitter Kini Tanpa Terpotong, Meme ‘Open For Surprise’ Sudah Tak Berlaku Lagi

May 15, 2021 10:01
Update terbaru Twitter (Tangkapan Layar Twitter)
Update terbaru Twitter (Tangkapan Layar Twitter)

INDONESIATIMES – Media sosial yang juga didapuk sebagai platform microblogging Twitter kini meluncurkan fitur baru setelah melakukan update versi terbarunya beberapa hari yang lalu.

Fitur baru yang dihadirkan tersebut diusung Twitter agar membuat penggunanya lebih nyaman dalam melihat sebuah foto atau Twitpic yang diupload oleh pengguna.

Fitur tersebut juga disebut dengan nama lain ‘Twitter No Crop’, yang mana pihak Twitter kini memberikan fitur preview foto tanpa terpotong dan tanpa perlu mengeklik twitpic agar terlihat lebih jelas.

Preview gambar yang diunggah ke Twitter sudah ditampilkan lebih luas dan panjang. Sebelumnya untuk membuka gambar dalam resolusi full, pengguna harus membuka foto dengan menge-kliknya terlebih dahulu.

Hal itu sekaligus menjawab keraguan netizen dengan algoritma preview gambar di Twitter yang beberapa waktu lalu dinilai berbau rasis—karena menampilkan foto seseorang berdasarkan kecerahan warna kulit.

Kini, gambar yang kalian lihat di Twitter bakal muncul secara jelas, bahkan pengguna dapat melihatnya lewat preview.

Ditambah dengan adanya update sebelumnya yang memberikan pengguna pilihan untuk mengunggah gambar dalam resolusi 4K, Twitter tampaknya ingin memberikan pengalaman lebih dalam ber-medsos bagi penggunanya.

“Menampilkan gambar yang lebih besar dan lebih baik untuk iOS dan Android, sekarang tersedia untuk siapa saja,” tulis pihak Twitter pada Rabu (5/5/2021).

Di sisi lain, fitur terbaru ini tampaknya akan membuat para netizen kreator meme kecewa. Bagaimana tidak, karena dengan fitur baru tersebut, mereka tidak bisa lagi membuat meme format ‘open for surprise’ yang belakangan cukup rame.

Menurut The Verge, format gambar lama masih berlaku jika pengguna mengakses Twitter versi web.

Topik
twitterbehel motor

Berita Lainnya

Berita

Terbaru