Clubhouse Resmi Rilis di Android, Masih Tertarik untuk Mencoba?

May 16, 2021 06:53
Aplikasi Clubhouse (Global Times)
Aplikasi Clubhouse (Global Times)

INDONESIATIMES – Clubhouse, aplikasi media berbasis percakapan audio akhirnya rilis di sistem Android. Sebelumnya, aplikasi yang sempat booming di era awal pandemi ini hanya dapat digunakan oleh pengguna iOS.

Walaupun sempat booming selama beberapa minggu, namun animo pengguna media sosial kemudian menurun terhadap aplikasi yang satu ini.

Bahkan sejak bulan lalu, jumlah pengunduh Clubhouse di iPhone semakin menurun sejak awal tahun 2021, yang juga menjadi masa puncak aplikasi besutan Alpha Exploration Co ini.

Dengan hadirnya Clubhouse versi Android diharapkan dapat mendongkrak kembali minat pengguna media sosial untuk menggunakan aplikasi ini.

Clubhouse versi Android ini sudah dapat diunduh dalam versi percobaan atau Beta untuk pengguna di Amerika Serikat pada pekan ini.

Sepeti yang dilansir pada laman blog resminya, Clubhouse mengungkapkan bahwa dalam waktu dekat sejumlah negara lain juga akan segera mendapatkan akses untuk dapat mengunduh aplikasi mereka.

Untuk pengguna baru yang berminat mencoba, pengguna bisa membuka Google Play Store dan ketik kata kunci ‘Clubhouse’. Kemudian, klik tombol ‘Pre-register’ untuk mendapatkan notifikasi saat aplikasi tersebut sudah tersedia di Indonesia.

Sama seperti pada perangkat iOS, Clubhouse untuk Android masih menggunakan sistem undangan. Pengguna baru bisa menggunakan Clubhouse jika sudah mendapatkan kode undangan dari pengguna Clubhouse lain yang sudah lebih bisa mengakses.

Masih dari catatan yang dibagikan, Clubhouse juga mengatakan bahwa mereka sedang mempersiapkan beragam fitur baru untuk dibagikan musim depan.

Mulai dari menambah dukungan bahasa yang lebih banyak, cara penggunaan lebih mudah dengan bantuan aksesibilitas dan membuka Clubhouse secara lebih luas alias tidak menggunakan sistem undangan.

Topik
aplikasi clubhousepengolahan limbah cair panas
Townhouse-The-Kalindra-foto-The-Kalindra-P80c5928dba440a88.jpg

Berita Lainnya

Berita

Terbaru