Targetkan Pecinta Kpop, Bisnis Wanita Asli Malang Ini Tembus Hingga Pasar Taiwan

May 16, 2021 04:47
Owner Bisnis Bantal Karakter Kpop, Tyan (Ist.)
Owner Bisnis Bantal Karakter Kpop, Tyan (Ist.)

MALANGTIMES – Memulai bisnis dari tahun 2015, Nurhidayati Dei Septiyani tidak menyangka jika bisnisnya tembus hingga pasar internasional.

Tyan, sapaan akrabnya memulai bisnis bantal karakter Kpop karena sebuah kebetulan dan memanfaatkan peluang yang ia dapatkan dari sebuah pesanan.

“Jadi tahun 2015 aku mulai bikin bisnis jasa bikin desain karakter gitu, terus di 2018 ada pesanan buat bikin bantal karakter Kpop. Dan ternyata responnya bagus,” ujarnya.

Setelah melihat peluangnya di bisnis bantal karakter Kpop tersebut semakin meroket, Tyan kemudian banting setir dan konsisten membuat hanya bantal karakter.

Awalnya, Tyan memang hanya mahir dalam menggambar desain karakter sesuai pesanan. Namun ia juga mulai belajar untuk menjahit dan memproduksi sendiri bantal karakter Kpop yang ia pasarkan dengan nama HaiTyeanBoo.

bantal

“Awalnya kan cuman minta dibikin karakter idol Kpop aja, tapi sempet ada yang pesen buat dibikin karakter untuk diaplikasikan ke bantal. Pas udah coba bikin sendiri, kok rame, akhirnya ya aku tekunin aja bisnis di bantal karakter Kpop,” ucap wanita berusia 26 tahun tersebut.

Tyan mengungkapkan jika peminat bantal karakter Kpop semakin berdatangan sejak ia membuat bantal karakter untuk salah satu grup idola EXO. Karena Tyan menyadari penggemar grup tersebut sangat massif dan tersebar di seluruh dunia, akhirnya ia putuskan untuk konsisten di pembuatan bantal karakter Kpop.

“Pernah ada yang pesan juga dari Taiwan sama Singapura, kalau pasar Indonesia kayaknya hampir semua pulau di Indonesia sudah pernah ada yang pesan,” tukas wanita yang berdomisili di Lawang ini.

Saat ditanya omzet yang ia peroleh dari bisnisnya tersebut, Tyan tertawa malu tidak ingin menyebutkan nominal omzet yang ia peroleh.

“Kalau ditanya omzet ya Alhamdulillah lah bisa buat memenuhi kebutuhan keluarga sampai bisa bantu nguliahin adek,” sambungnya sambil tertawa.

Wanita kelahiran tahun 1994 ini mengaku jika bisnis yang ia tekuni paling efektif ia pasarkan melalui lokapasar seperti Shopee. Namun, ia juga menambahkan jika bisnis tersebut efektif juga melalui fitur lokapasar Instagram.

Sementara itu, ketika disinggung soal motivasi apa yang ia dapatkan agar terus konsisten menekuni bisnis bantal Koreanya tersebut ia berpesan agar berani untuk memulai terlebih dahulu.

“Kalau mau bisnis ya memang harus mau mulai dulu, jangan mikir nanti mau gimana ke depannya atau risiko ruginya. Kalau kita konsisten terus, sabar, pelan-pelan dan sambil doa pasti bisnis kita bakal berkembang ke depannya,” imbuh wanita berhijab ini.

Topik
bantal kpopproduksi bantal kpopclubhouse androit

Berita Lainnya

Berita

Terbaru