Layanan Administrasi Libur Selama Lebaran, Ini Jadwal Buka Layanan di Kota Batu

May 13, 2021 09:20
Warga saat menunggu pelayanan di kantor Dinas Kependukan dan Catatan Sipil (Dispendukcapil) Kota Batu beberapa saat lalu. (Foto: Irsya Richa/MalangTIMES)
Warga saat menunggu pelayanan di kantor Dinas Kependukan dan Catatan Sipil (Dispendukcapil) Kota Batu beberapa saat lalu. (Foto: Irsya Richa/MalangTIMES)

BATUTIMES - Sederet layanan publik di Kota Batu tutup sementara selama libur lebaran Idul Fitri 1442 Hijriah. Salah satunya layanan administrasi kependudukan yang libur sejak Rabu (12/5/2021) kemarin. Libur lebaran tersebut akan berlangsung hingga Jumat (14/5/2021) mendatang.

“Selama lebaran pelayanan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dispendukcapil) Kota Batu libur. Liburnya hanya Rabu, Kamis, dan Jumat,” kata Kepala Dispendukcapil Kota Batu, Wiwik Nuryati.

Layanan akan kembali dibuka pada Senin (17/5/2021) dengan jam layanan normal seperti biasanya. Jam layanan itu adalah pada Senin hingga Kamis mulai pukul 08.00 WIB hingga 12.00 WIB, kemudian dibuka kembali pada pukul 13.00 WIB hingga 14.00 WIB. Selanjutnya pada Jumat jam layanan yang berlaku adalah pukul 08.09 WIB hingga 11.00 WIB dan puk 13.00 WIB hingga 14.00 WIB.

Selama pandemi covid-19, layanan yang berlaku tetap sesuai dengan Standard Operating Procedure (SOP) protocol kesehatan. Yakni mencuci tangan, dicek suhu badan oleh petugas sebelum masuk ruang layanan di Balai Kota Among Tani.

Kemudian wajib menggunakan masker, juga jaga jarak. Warga juga harus mengantri saat menunggu pelayanan di sana. “Operasional dengan protocol kesehatan yang ketat, dan agar supaya warga mematuhi protokol,” tambah warga Desa Torongrejo, Kecamatan Junrejo ini.

Topik
arus lalinPelayanan PublikKota Batu

Berita Lainnya

Berita

Terbaru