Piala Adipura dan penghargaan Taman Terbaik yang dibawa Walikota Malang, HM Anton bersama Wakil Walikota Malang, Sutiaji (Foto : Imaduddin / Malangtimes)
Piala Adipura dan penghargaan Taman Terbaik yang dibawa Walikota Malang, HM Anton bersama Wakil Walikota Malang, Sutiaji (Foto : Imaduddin / Malangtimes)

MALANGTIMES - Pasukan Kuning Kota Malang sedikit kecewa dengan peroleh Adipura yang diperoleh Kota Malang dari Kementrian Lingkungan Hidup.

Baca Juga : Musim Melaut, Para Nelayan yang Berlabuh di Kabupaten Malang Bakal Disemprot Antiseptik

Kota Malang mendapatkan penghargaan dari Kementrian Lingkungan Hidup yakni, piala Adipura untuk kategori Kota Besar dan Taman Terbaik. Dalam penghargaan itu, Taman Tugu Kota Malang dinilai tim juri sebagai taman terbaik se- Indonesia. 

"Saya sedikit kecewa karena sebelumnya Kota Malang, mendapat Adipura Kencana berturut-turut namun untuk tahun ini hanya Adipura biasa," kata Misdi salah seorang Pasukan Kuning Kota Malang, Selasa (24/11/2015). 

Meski begitu, petugas yang biasa bertugas di Balai Kota Malang tersebut, mengaku cukup senang dengan hasil dan diperoleh. Ia juga menilai usaha kerasnya bersama rekan-rekanya masih dapat diapresiasi oleh Kementrian Lingkungan Hidup RI.

"Kami bangga dengan penghargaan ini, kinerja kami selama ini tidak sia-sia," jelasnya. 

Baca Juga : Draft Sudah Final, Besok Pemkot Malang Ajukan PSBB

Dalam penghargaan yang diberikan Kementrian Lingkungan Hidup,Kota Malang kurang dapat nilai sempurna dalam bidang pengolahan Tempat Pembuangan Akhir (TPA) yang terdapat di Supit Urang.

"Kemarin kami kurang di bagian pengolahan TPA, mungkin kedepan akan kami benahi lagi,"pungkasnya. (*)