Libur Lebaran, Satpol PP Tetap Patroli Antisipasi Keramaian di Kota Batu

May 13, 2021 17:15
Kepala Satpol PP saat meninjau pusat perbelanjaan. (Foto: Irsya Richa/MalangTIMES)
Kepala Satpol PP saat meninjau pusat perbelanjaan. (Foto: Irsya Richa/MalangTIMES)

BATUTIMES - Selama libur lebaran, Satpol PP Kota Batu tidak akan melakukan penertiban kepada Pedagang Kaki Lima (PKL) di ruas jalur utama Kota Batu. Hanya saja, Satpol PP akan melakukan patroli di pusat keramaian.

“Selama libur lebaran kami tetap akan melakukan patroli. Patroli ini untuk mengantisipasi keramaian,” ungkap Kepala Satpol PP, M. Nur Adhim. 

Ia menambahkan, jika timnya akan patroli untuk mengantisipasi adanya keramaian. Jika terdapat keramaian yang ditakutkan adalah penyebaran Covid-19, maka akan dilakukan tindakan sebagaimana ketentuan yang dibuat.

“Kalau patroli tetap kami lakukan dua kali dalam sehari. Sebagian dari tim kami tetap melakukan operasi ketupat dengan tim gabungan dimasing-masing pos di lima titik,” imbuhnya.

Lebih jauh dia menjelaskan, tim patroli akan mendatangi keramaian dan mengurai keramaian. “Jika ada keramaian kami akan urai keramaian itu, ini yang membahayakan. Mengantisipasi covid-19,” terang Adhim.

Selain itu mengantisipasi keramaian di pusat perbelanjaan juga sewaktu-waktu tim gabungan akan datang. Tentunnya untuk melihat kondisi di dalam pusat perbelanjaan.

“Pusat perbelanjaan punya SOP masing-masing. Dan sudah menyiapkan masker, hand sanitizer. Kalau ramai tidak semua diperbolehkan, tetapi harus nunggu dulu,” jelas mantan Camat Junrejo ini.

Topik
kuda lumping malangKota BatuOperasi Ketupat

Berita Lainnya

Berita

Terbaru