Duaar, Dua Tewas dan Tujuh Luka akibat Mercon Meledak

May 11, 2021 10:20
Petugas saat melakukan olah TKP di lokasi kejadian petasan meledak. (Foto: Dokpol)
Petugas saat melakukan olah TKP di lokasi kejadian petasan meledak. (Foto: Dokpol)

TULUNGAGUNGTIMES - Dua orang tewas dan lima orang mengalami luka gara-gara  petasan meledak di Desa Sukorejo Wetan, Kecamatan Rejotangan, Kabupaten Tulungagung, Senin (10/05/2021) pukul 22.30 WIB.

 Petasan itu awalnya dibuat  warga di sebuah rumah kosong milik Abdul Rahman. Selain mengakibatkan korban jiwa dan  luka, kondisi rumah Abdul  Rahman di RT 01 RW 09 Dusun Bangunsari juga  hancur. 

"Dua orang meninggal dunia, dua luka berat, dan tiga luka ringan," kata Kapolres Tulungagung AKBP Handono Subiakto melalui Kapolsek Rejotangan AKP Herry Purwanto, Selasa (11/05/2021). 

Hasil identifikasi Polsek Rejotangan, dua orang meninggal dunia adalah MA (25), warga  RT 01 RW 09 Dusun Bangunsari, dan NI (21), warga  Desa Sukorejo Wetan. 

Korban luka berat adalah AS (35), warga RT 01 RW 09 dan ZA (23), warga RT 01 RW 09 Dusun Sukorejo Wetan, Kecamatan Rejotangan. 

Sementara, korban dengan luka ringan adalah GP (21) di RT 01 RW 09, FA (27) RT 02 RW 09, dan DW RT 02 RW 09 Fesa Sukorejo Wetan. 

Dua korban lagi yang sudah bisa pulang dari RSUD dr.Iskak adalah SE (20), beralamat di RT 02 RW 09, dan AB (21), warga Desa Sukorejo Wetan. 

Dari keterangan saksi Abdul Rahman ke polisi, saat itu dia  pulang dari rumah mertuanya. Kemudian saksi membersihkan rumah. 

"Saksi ini sempat melihat beberapa korban datang ke samping rumahnya yang tidak dihuni (bekas rumah orang tua) untuk membuat petasan yang katanya disiapkan untuk Lebaran," ujar Kapolsek AKP Herry Purwanto. 

Setelah membersihkan rumah, Abdul Rahman tidur. Pukul 22.30 WIB, dia terbangun karena mendengar suara ledakan di samping rumahnya . 

"Saksi keluar rumah dan menuju ke samping rumahnya. Dia melihat beberapa korban sudah mengalami luka-luka," ungkapnya. 

Selanjutnya beberapa warga sekitar datang ke lokasi dan menghubungi pihak kepolisian setempat serta membawa korban ke RSUD dr Iskak Tulungagung.  Saat ini, polisi sudah memasang police line di sekitar lokasi kejadian. 

Topik
Ledakan Merconperistiwa tragis

Berita Lainnya

Berita

Terbaru