Lolos KBMI, Inatech Software House & Startup Studio Unikama Dapat Pendanaan

May 14, 2021 18:39
Ilustrasi samosakuyy (winnetnews)
Ilustrasi samosakuyy (winnetnews)

MALANGTIMES - Selain Samosakuyy, satu lagi bidang usaha jasa mahasiswa Universitas PGRI Kanjuruhan Malang (Unikama) yang lolos mendapatkan pedanaan dalam seleksi usulan Kegiatan Berwirausaha Mahasiswa Indonesia (KBMI). Usaha tersebut yakni pada bidang jasa inatech software house & startup studio.

Sesuai dengan surat Kemendikbud Ditjen Dikti Nomor 1909/E2/KM.12/2021 tentang  seleksi usulan usaha pada KBMI, inatech software house & startup studio dinyatakan lolos mendapatkan pendanaan. Usaha tersebut diketahui telah berjalan selama enam bulan lamanya dengan dibimbing oleh  Jacobus Wiwin Kuswinardi ST MT MKom yang juga menjabat sebagai kepala Business Economic Center (BEC) Unikama.

Usulan usaha di bidang jasa ini sendiri digagas oleh empat mahasiswa. Yakni Alfrizal Rhama dari Program Studi (Prodi) Sistem Informasi sebagai ketua tim dan juga hacker/pembuat aplikasi website, Ulva Dwi Mariyani dari Prodi Sistem Informasi bagian hacker, Era Bajiroh dari Prodi Manajemen sebagai hustler & business relationship, dan Rozy Dwi Andini dari Prodi Manajemen sebagai finance manager.

Alfrizal Rhama menjelaskan bahwa usaha di bidang jasa ini berawal dari tim yang sangat suka teknologi. Potensi atau peluang dalam bidang teknologi yang masih bisa dan banyak terbuka  dimanfaatkan dengan maksimal.

Satu hal sisi yang dilihat dari tim, di lapangan masih banyak ditemukan pelaku UMKM yang masih belum maksimal dalam melakukan pemasaran, terlebih lagi dalam memanfaatkan teknologi. Karena itu, melihat peluang yang ada, kemudian pihaknya membuat sebuah aplikasi website yang itu menjadi sarana dalam promosi produk.

“Jadi, kami  bantu dengan membuatkan aplikasi website maupun mobile untuk mempromosikan produknya. Usaha inatech software house & startup studio ini memang bergerak di bidang jasa. Tujuannya untuk membantu startup-startup baru membuat dan merancang MVP biar tidak salah ketika udah validasi produk dan pasar. Selain itu, kami membantu UMKM, perusahaan swasta maupun pemerintah untuk membangun bisnis dan sistem digitalnya,” papar Afrizal.

Karena itu, melihat peluang yang masih terbuka, ke depan pihaknya berharap usaha di bidang jasa ini bisa semakin berkembang dan semakin banyak memberdayakan sumber daya manusia. Juga semakin mengharumkan nama Unikama sebagai kampus yang memiliki banyak sumber daya manusia berkualitas.

“Saya dan teman-teman juga berharap agar hal ini bisa membawa nama baik Unikama dan juga akan ada banyak pengusaha baru dengan segala inovasinya yang memiliki tujuan membantu masyarakat,” pungkas Afrizal.

Topik
unikama malangKetaatan istri kepada suamiinovasi mahasiswa

Berita Lainnya

Berita

Terbaru