Irwasum Tinjau Protokol Kesehatan Dua Wisata di Kota Batu, Apakah Sesuai Standart?

May 10, 2021 20:22
Irwasum saat meninjau protokol kesehatan di Museum Angkut, Senin (10/5/2021).
Irwasum saat meninjau protokol kesehatan di Museum Angkut, Senin (10/5/2021).

BATUTIMES - Inspektur Pengawasan Umum (Irwasum Polri) Komisaris Jenderal Agung Budi Maryoto meninjau langsung protokol kesehatan di kawasan wisata Kota Batu. Ada dua di lokasi yang ditinjau yakni Jawa Timur Park 3 dan Museum Angkut, Senin (10/5/2021).

Menginjakkan kakinya di Jawa Timur Park 3 dan Museum Angkut langsung mengecek standar protokol kesehatan di sana. Tim pun memberikan penjelasan tempat mencuci tangan yang tombolnya dengan menginjak pedal.

Setelah mencuci tangan dilakukan pengecekan suhu bandan dengan thermogun. Jika dinyatakan suhu tubuh normal, wisatawan bisa masuk tentunya dilengkapi dengan menggunakan masker.

Berada di dalam kawasan wisata, Agung mengecek kondisi yang ada di sana. Selanjutnya ia melihat ruang medis, tempat bagi wisatawan jika didapati dengan kondisi bergejala Covid-19.

Tidak lama, secara simbolis Agung membagikan seribu masker medis kepada pihak manajemen. Kurang lebih selama 15 menit ia meninjau ke dua tempat wisata tersebut.

“Intinya dari tim supervisi mabes karena ini sudah mendekati hari-hari terakhir puasa, biasanya wisatawan pasca Idul Fitri berkunjung ke tempat wisata,” ucapnya.

“Oleh karena itu kita cek standart protokol kesehatan di lokasi wisata Jawa Timur. Mulai dari Taman Safari di Prigen, lalu di Jatim Park 3 dan Museum Angkut,” tambahnya. 

Menurutnya dua tempat wisata di Kota Batu itu sudah memenuhi standart protokol kesehatan Satgas Covid-19. “Sudah memenuhi standart satgas covid-19,” tutup Agung.

 

Topik
Protokol Kesehatanpariwisata kota batuJatim Park 3Museum Angkutidul fitri 1442 hijriah

Berita Lainnya

Berita

Terbaru