Hotel, Tempat Wisata di Kota Batu Libur Lebaran Tetap Dibuka Meski Ada Larangan Mudik

May 10, 2021 19:00
Wisatawan berswafoto di Batu Love Garden. (Foto: Irsya Richa/MalangTIMES)
Wisatawan berswafoto di Batu Love Garden. (Foto: Irsya Richa/MalangTIMES)

BATUTIMES - Dilarangnya mudik lebaran pada tahun 2021 ini, tidak membuat pengelola pariwisata di Kota Batu harus ikut ditutup. Pariwisata di Kota Batu pun masih tetap buka seperti tahun-tahun sebelumnya. 

Meskipun tetap buka, namun tempat wisata itu wajib menerapkan protokol kesehatan dengan ketat. Diperkirakan wisatawan yang datang pun hanya sekitar Malang Raya, Pasuruan dan Probolinggo.

Ketua Perhimpunan Hotel dan Restourant Indonesia (PHRI) Kota Batu Sujud Hariadi mengatakan, hotel, tempat wisata, dan sebagainya tetap buka meski terdapat larangan mudik dan penyekatan mobilitas. “Untuk hotel, tempat wisata tetap buka saat libur lebaran selama dua hari nanti,” ucapnya.

“Tetap dengan catatan harus dengan protokol kesehatan yang ketat ini terpenting,” tambah Sujud. Seperti halnya di Selecta juga membuka tempat wisatanya tentu dengan protokol kesehatan yang ketat.

Kemudian Jawa Timur Park Group juga tetap membuka wisatanya selama libur lebaran. Diprediksi wisatawan yang akan datang mereka yang berada di kawasan wilayah aglomerasi yang meliputi Malang Raya, Pasuruan dan Probolinggo.

Meskipun biasanya wisatawan yang kerap memadati wisata di Kota Batu itu yakni Surabaya Raya. Walaupun nantinya kunjungan tidak akan tinggi sebelum pandemi Covid-19.

“Libur lebaran tetap dibuka. Dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat, seperti pakai masker dengan benar, cuci tangan, dan jaga jarak,” ucap Manajer Marketing & Public Relation Jatim Park Grup, Titik S Ariyanto.

Topik
WISATA KOTA BATUpariwisata kota batuwartawan dprd surabaya

Berita Lainnya

Berita

Terbaru