Viral Video Antusias Warga Menggebu Bantu Rombongan Mudik, Sampai Lambaikan Tangan

May 10, 2021 16:22
Warga bantu rombongan mudik (Foto: Screenshoot)
Warga bantu rombongan mudik (Foto: Screenshoot)

INDONESIATIMES - Pemerintah kembali melarang mudik Lebaran tahun 2021 ini. Hal ini disebabkan pandemi Covid-19 yang masih belum terkendali di beberapa wilayah. 

Bahkan, Satuan Tugas Penanganan Covid-19 (Satgas Covid-19) telah resmi mengeluarkan adendum Surat Edaran Nomor 13 Tahun 2021 tentang Peniadaan Mudik Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah dan Upaya Pengendalian Penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) Selama Bulan Suci Ramadan. 

Untuk mengatur pengetatan persyaratan pelaku perjalanan dalam negeri (PPDN) selama H-14 peniadaan mudik, yakni 22 April - 5 Mei 2021 dan H+7 peniadaan mudik, yakni 18 Mei - 24 Mei 2021. Sementara, selama masa peniadaan mudik pada 6-17 Mei 2021, tetap berlaku Surat Edaran Satgas Penanganan Covid-19 Nomor 13 Tahun 2021 tentang Peniadaan Mudik Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah dan Upaya Pengendalian Penyebaran Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) Selama Bulan Suci Ramadan 1442 Hijriah.

Namun, banyak masyarakat yang tetap nekat melakukan mudik. Tentu saja, mereka ingin sekali menikmati momen Idul Fitri dengan berkumpul bersama keluarga. 

Mereka pun nekat mudik dengan mengendarai sepeda motor. bahkan, di beberapa wilayah mereka sampai menerobos penyekatan mudik meski di situ sudah ada petugas polisi lalu lintas. 

Aksi itu salah satunya bisa dilihat melalui unggahan video di akun TikTok @REZTUSINGGIH. Dalam video itu, tampak beberapa sepeda motor yang disebut akan mudik nekat menerobos pembatas jalan. 

Namun, siapa sangka aksi tersebut justru didukung oleh warga sekitar. Mereka seakan iba karena banyak orang-orang yang ingin berkumpul bersama keluarga. 

"ANTUSIAS WARGA MENGGEBU MEMBANTU PARA PEMUDIK, SALAM HORMATKU UNTUK WARGA SETEMPAT," tulis keterangan di video itu. 

Selain itu, tampak warga yang bahkan melambaikan tangan untuk mereka yang berhasil menerobos pembatas sebagai ucapan hati-hati. Polisi yang bertugas di lokasi pun terlihat tak berkutik melihat aksi itu. 

Topik
berita virallarangan mudikvideo viral

Berita Lainnya

Berita

Terbaru