Usai Kunjungi PSSI, Klub Raffi Ahmad Rans Cilegon FC Bakal Ganti Nama

May 10, 2021 09:59
Pemain RANS Cilegon FC tengah melakukan latihan (foto istmewa)
Pemain RANS Cilegon FC tengah melakukan latihan (foto istmewa)

INDONESIATIMES- Klub Liga 2, RANS Cilegon FC telah melakukan kunjungannya ke kantor Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI). Dalam kunjungannya, klub milik Raffi Ahmad dan Rudy SalimĀ  itu bersilahturahmi kepada Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan berserta jajaranya.

"Kami sebagai klub baru, hanya meminta doa restu agar bisa memberikan hal yang baik di Liga 2 kedepannya," ujar Raffi Ahmad, Senin (10/5/2021).

Hal itu, membuktikan bahwa RANS Cilegon FC serius untuk melakukan pertandingan di Liga 2 nanti. Dalam pembiciraan mereka, Mochamad Iriawan juga berpesan kepada jajaran petinggi RANS Cilegon FC untuk benar-benar mengurus klubnya dengan baik.

"Kalau di dunia sepak bola itu harus betul-betul dimanage dengan baik. Agar semua jajaran, mulai dari pelatih, official, dan pemain itu nyaman. Itu lah, agar membuat klub bisa maju," jelasnya.

Diketahui, klub baru tersebut sebelumnya bernama Cilegon FC. Setelah dimiliki Raffi Ahmad, nama itu berganti menjadi RANS Cilegon FC. Namun, Raffi telah meminta izin kepada PSSI untuk mengubah nama dari RANS Cilegon FC menjadi RANS United.

"Usulan itu tidak menjadi masalah selama tidak melanggar aturan yang telah ditetapkan," ujar Wakil Ketum PSSI, Iwan Budianto.

Menurutnya, hal itu bertujuan untuk meningkatkan industri sepak bola, maka pihaknya (PSSI) memberikan keleluasaan kepada semua klub. Terkecuali nama 7 klub yang tidak boleh diganti. Diantaranya, Persis Solo, Persib Bandung, PSIM Yogyakarta, Persebaya Surabaya, PPSM Magelang, dan PSM Madiun.

"Ketujuh klub itu tidak boleh berganti nama, karena klub-klub tersebut didirikan oleh PSSI. Jadi tidak boleh ganti nama, logo, homebase," ujarnya.

Topik
Raffi Ahmadpasar klobenAndin dan Aldebarandunia sepak bola

Berita Lainnya

Berita

Terbaru