Berbakat, Olle si Bocah Berusia 12 Tahun asal Kota Malang yang Jago Bikin Lagu

May 10, 2021 09:39
Orlena Janeeta Sugiarta (Olle). (Foto: Istimewa).
Orlena Janeeta Sugiarta (Olle). (Foto: Istimewa).

MALANGTIMES - Kecil-kecil cabai rawit, ungkapan ini nampaknya layak disematkan untuk bocah dengan segudang bakat ini. Di usianya yang masih 12 tahun, Orlena Janeeta Sugiarta (Olle) sudah jago membuat karya lagu sendiri.

Bakat entertainment yang dipunya tentu tak lepas dari sosok sang Ayah, yang merupakan MC kondang di Kota Malang, yakni Oneng Sugiarta.

Diceritakan Olle, lagu yang dibuatnya ini didedikasikan untuk sang Ayah. Bahkan secara khusus ditulis tepat saat Hari Ayah, dengan judul "Dad, Thanks For Evertything'.

"Lagu ini aku tulis waktu peringatan father's day buat papa," ungkapnya.

Menurut Olle, kala itu lirik lagu yang ia tulis tersebut disimpan oleh papanya di dompet. Lagu ini ia dedikasikan kepada papanya, agar senantiasa selalu ingat akan dirinya.

Mengingat, kerja sang Ayah yang cukup padat, Olle mengaku kerap kesepian. Karenanya, melalui lagu ini, Olle menginginkan sang Ayah bisa lebih meluangkan waktu lebih banyak untuk mengajaknya bermain.

"Sama papa, lirik lagunya disimpan terus di dompetnya. Yang motivasi saya menulis ini biar sering diajak main sama papa dan gak ditinggal kerja terus," imbuhnya.

Lebih jauh, Olle berpesan, melalui lagu ini, sebagai bentuk ajakan kepada sesama, khususnya teman-teman sebayanya agar selalu menyayangi sosok Ayah.

"Semoga ini bisa mengajak semua teman-teman menyayangi papa masing-masing," katanya.

Bakat seni yang digeluti siswi SD Plus Al Kautsar Malang ini bisa dibilang telah terbangu sedari ia kecil. Ia juga sering memenangi lomba mewarna dan menggambar saat balita maupun Taman Kanak-Kanak.

Perempuan kelahiran 13 Mei 2009 ini ini juga memiliki ketertarikan di bidang musik dan tari. Bahkan, Olle juga memiliki cita-cita sebagai fashion designer. Seiring dengan itu, dirinya juga sering mengikuti perkembangan fashion dan terlibat di usaha persewaan baju pengantin orang tuanya "Janeeta".

Lebih jauh, sang Ayah, Oneng Sugiarta menambahkan, single lagu buatan sang anak itu dibuat bekerjasama dengan Istana Boneka (Isbon) dengan koleksi waist bag dan tote bag edisi I LOVE DAD.

Terdapat misi mulia dari hasil penjualannya, yakni untuk disumbangkan ke salah sati panti asuhan di Kota Malang.

"Sebagian hasil penjualan ini didedikasikan untuk salah satu Panti Wreda di Kota Malang," jelasnya.

Ia pun berharap, ke depan apa yang dilakukan oleh sang anak bisa menjadi inspirasi bagi yang lain. Sehingga, lebih banyak lagi karya seni untuk generasi bangsa, khususnya anak-anak.

"Karya- karya yang mendidik, bermoral, mengasihi sesama, menghormati orang tua dan menginspirasi orang tuanya," tandasnya. 

Single pertama Olle berjudul Dad, Thanks for Everything ini bisa ditonton di channel YouTube Oneng Sugiarta Entertainment dan juga tersedia di seluruh platform digital.

Topik
lagu anak anakOneng SugiartaKota Malangrans unitedPencipta Lagu Anak

Berita Lainnya

Berita

Terbaru